Espanyol Sudah Degradasi, Penggawanya Tetap Optimistis

Kompas.com - 11/07/2020, 20:59 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique, tiba di Stadion Camp Nou dengan menggunakan sepeda jelang laga kontra Espanyol pada Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. MUNDO DEPORTIVOBek Barcelona, Gerard Pique, tiba di Stadion Camp Nou dengan menggunakan sepeda jelang laga kontra Espanyol pada Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pemain Espanyol masih bersemangat menatap tiga pertandingan terakhir di Liga Spanyol musim ini meski tim Catalan itu telah dipastikan terdegrasi.

Espanyol menjadi penghuni dasar klasemen La Lga alias di nomor 20 pada musim 2019-2020.

Baca juga: Barcelona Vs Espanyol, Messi-Griezmann Kembali Tersenyum dan Berpelukan

Dengan tiga laga tersisa di Liga Spanyol musim, Espanyol baru berhasil meraih 24 poin.

Tim asuhan Abelardo Fernandez itu dipastikan terdegradasi setelah dikalahkan Barcelona dengan skor 0-1 pada pertandingan pekan ke-35 Liga Spanyol, Kamis (9/7/2020).

Pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez pada lanjutan pertandingan pekan ke-35 Liga Spanyol, Barcelona vs Espanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. LLUIS GENE Pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez pada lanjutan pertandingan pekan ke-35 Liga Spanyol, Barcelona vs Espanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Di sepanjang musim ini, Espanyol mengunci kemenangan 5 kali dan 9 kali seri.

Jumlah kekalahan yang dialami Espanyol sebanyak 21 kali.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Espanyol bersama dengan Sergi Roberto di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 8 Juli 2020.AFP/LLUIS GENE Penyerang Barcelona, Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Espanyol bersama dengan Sergi Roberto di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 8 Juli 2020.

Meski demikian, penggawa Espanyol asal China, Wu Lei, masih menunjukkan optimismenya.

Kapada fans Espanyol, Wu Lei menulis di media sosial.

Pemain asal China, Wu Lei, berselebrasi setelah mencetak gol untuk timnya di laga Espanyol vs Barcelona pada pekan ke-19 Liga Spanyol.AFP/GETTY IMAGES EUROPE/DAVID RAMOS Pemain asal China, Wu Lei, berselebrasi setelah mencetak gol untuk timnya di laga Espanyol vs Barcelona pada pekan ke-19 Liga Spanyol.

"Saya rasa Anda merasa kecewa dan frustrasi ketimbang tim yang mengalami masa-masa tak menyenangkan ini," tulis Wu Lei.

Abelardo Fernandez dipecat dari kursi kepelatihan Espanyol.ANGEL MARTINEZ / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Abelardo Fernandez dipecat dari kursi kepelatihan Espanyol.

Pemain depan Espanyol Wu Lei mengontrol bola selama pertandingan Grup H Liga Eropa UEFA RCD Espanyol melawan Ferencvaros di Stadion RCDE di Cornella de Llobregat pada 19 September 2019.AFP/JOSEP LAGO Pemain depan Espanyol Wu Lei mengontrol bola selama pertandingan Grup H Liga Eropa UEFA RCD Espanyol melawan Ferencvaros di Stadion RCDE di Cornella de Llobregat pada 19 September 2019.

Wu Lei bergabung ke Espanyol mulai Januari 2019.

Kontraknya akan usai pada Desember 2020.



Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X