4 Negara Ini Calon Lawan Timnas U16 Indonesia di Laga Uji Coba Internasional

Kompas.com - 11/07/2020, 19:16 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (kiri) saat memimpin Training Center (TC) untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (kiri) saat memimpin Training Center (TC) untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore.

KOMPAS.com - Jelang persiapan Piala Asia U16, tim nasional U16 Indonesia sudah memiliki calon lawan buat laga uji coba internasional pada September mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh sang juru taktik tim nasional U16 Indonesia, Bima Sakti, pada konferensi pers via zoom, Sabtu (11/7/2020) siang WIB.

Tim nasional U16 Indonesia arahan coach Bima Sakti memang berencana untuk mengelar laga uji coba berskala internasional guna menambah pengalaman anak-anak asuhnya jelang persiapan menuju Piala Asia U16.

Akan tetapi, hal itu sulit diwujudkan saat ini karena pandemi virus corona yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga: Agar Timnas U16 Tak Bosan, Bima Sakti Adakan Kompetisi PS 4 dan Mobile Legend

Kendati demikian, pada Agustus atau September nanti Garuda Muda arahan coach Bima Sakti sudah berencana akan mengelar uji coba internasional.

Namun, hal itu tergantung situasi pandemi virus corona yang melanda Indonesia saat ini.

"Kita sudah buat agenda di Agustus atau September untuk mengadakan uji coba, tapi kita lihat kondisi sekarang," tutur Bima Sakti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Mengenai calon lawan tim nasional U16 Indonesia, Bima Sakti sudah meminta untuk mendatangkan timnas Korea Selatan atau Korea Utara.

Garuda Muda butuh lawan tangguh karena tergabung dengan timnas U16 Jepang di Grup D Piala Asia U16.

Selain itu, Uni Arab Emirates (UAE) atau Yordania juga menjadi calon lawan buat tim nasional U16 Indonesia.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X