RB Leipzig Nantikan Duel dengan Atletico Madrid di Perempat Final Liga Champions

Kompas.com - 11/07/2020, 13:20 WIB
Pemain tengah Leipzig, Christopher Nkunku (3L) merayakan dengan rekan satu timnya mencetak skor selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman FC Cologne vs RB Leipzig, di Cologne pada 1 Juni 2020. AFP/INA FASSBENDERPemain tengah Leipzig, Christopher Nkunku (3L) merayakan dengan rekan satu timnya mencetak skor selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman FC Cologne vs RB Leipzig, di Cologne pada 1 Juni 2020.

KOMPAS.com - RB Leipzig akan melakoni laga perempat final pertamanya di kompetisi Liga Champions

Tim arahan Julian Nagelsmann itu akan berhadapan dengan Atletico Madrid di Stadion Jose Alvalede, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020).

Laga perempat final itu akan menjadi pertemuan pertama bagi Atletico Madrid dan RB Leipzig.

Baca juga: Drawing Liga Champions, Profil 4 Tim yang Lolos ke Perempat Final

Selain itu, RB Leipzig maupun Atletico Madrid memiliki catatan menarik dalam perjalanannya menuju perempat final Liga Champions. 

Kedua tim menyingkirkan finalis Liga Champions musim lalu. 

RB Leipzig mengalahkan Tottenham Hotspur dengan agregat 4-0. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara Atletico Madrid menaklukkan juara Liga Champions 2019 yakni Liverpool dengan agregat 4-2. 

Klub berjulukan Die Roten Bullen itu pun tak menampik mereka akan melawan tim yang lebih berpengalaman dibandingkan mereka.

Namun, RB Leipzig optimistis bisa mengalahkan pasukan Diego Simeone.

Baca juga: Drawing Liga Champions, Potensi Barcelona Vs Bayern di Perempat Final

"Kami menantikan duel dengan Atletico Madrid. Ini laga hebat, tetapi juga sulit. Mereka adalah tim yang sangat berpengalaman yang memiliki pertahanan yang kuat," ucap Direktur Olahraga RB Leipzig, Markus Krosche, dilansir dari situs RB Leipzig.

"Namun, kami juga memiliki tim sangat bagus dan mampu mengalahkan Atletico Madrid. Ini akan menjadi pengalaman istimewa bagi kami karena berada di perempat final untuk pertama kalinya."

"Kami bangga berada di Lisbon dan di antara delapan klub top Eropa. Kami memiliki tujuan yang jelas dan tentu akan melakukan segalanya untuk lolos ke semifinal," tutur Markus mengakhiri.



Sumber RB Leipzig
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X