Liga Champions, Man City Ingin Fokus Singkirkan Sang Raja Kompetisi

Kompas.com - 11/07/2020, 04:42 WIB
Laga babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid vs Manchester City yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu, 27 Februari 2020. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFPLaga babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid vs Manchester City yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu, 27 Februari 2020.
|

KOMPAS.com - Undian atau drawing Liga Champions musim 2019-2020 untuk fase perempat final telah dilakukan UEFA pada Jumat (10/7/2020).

Dari hasil drawing perempat final Liga Champion itu, Manchester City berpotensi bertemu dengan pemenang antara Juventus atau Lyon.

Sebelumnya, Man City sendiri mesti menuntaskan perjuangan mereka pada babak 16 besar Liga Champion dengan menyingkirkan raksasa La Liga Spanyol Real Madrid.

Sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona, The Citizens, julukan Man City, tengah unggul 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions atas Real Madrid.

Saat itu, mereka menang di kandang lawan, Santiago Bernabeu.

Baca juga: Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2019-2020

Peluang Man City cukup terbuka untuk lolos ke perempat final mengingat untuk selanjutnya akan meladeni Real Madrid di kandang sendiri, Etihad Stadium, pada 7 Agustus nanti.

Namun, meski telah unggul agregat, Manajer Man City Pep Guardiola tak mau memikirkan siapa lawan pada babak perempat final Liga Champion.

Guardiola ingin timnya fokus menghadapi laga melawan Real Madrid, yang dia anggap sebagai raja kompetisi.

"Kami harus bermain melawan Real Madrid, raja kompetisi. Jika kami memikirkan langkah-langkah selanjutnya sebelum itu kami akan tersingkir," ucap Guardiola dikutip dari BBC.

Man City, yang mencoba memenangi Liga Champions untuk pertama kalinya, adalah favorit bersama dengan juara Jerman, Bayern Muenchen.

Baca juga: Catat! Ini Jadwal Liga Champions, dari Leg Kedua 16 Besar hingga Final

Halaman:


Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X