Kompas.com - 10/07/2020, 18:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.
|

KOMPAS.com – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengajukan sejumlah syarat kepada PSSI sebelum datang kembali Indonesia untuk membahas rancangan program sepak bola ke depan.

Sebelum balik ke Indonesia, Shin Tae-yong telah menyerahkan roadmap untuk timnas Indonesia kepada PSSI.

Dalam salah satu poinnya, Shin Tae-yong tetap ingin memboyong pemain timnas U19 Indonesia ke Korea Selatan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di sana.

Salah satu alasan berlatih di Korea Selatan adalah punya keuntungan dalam hal menghadirkan lawan yang punya kualitas di atas timnas U19 Indonesia.

Baca juga: PSSI: Kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia Tak Akan Menemui Hambatan

Kini, pelatih asal Korea Selatan itu meminta sejumlah syarat kepada PSSI untuk memboyong timnas U-19 Indonesia ke Korea Selatan.

"Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal dan persiapan TC Timnas U19 di Korea Selatan," kata Shin Tae-yong dikutip BolaSport dari situs resmi PSSI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak cuma itu, Shin juga mengajukan empat poin terkait detail kedatangannya ke Indonesia.

Empat poin yang dimaksud Shin berkaitan dengan bagaimana protokol kesehatan yang berlaku serta prosedur isolasi diri.

"Jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia, lalu periode isolasi, tempat isolasi, dan jadwal selama periode isolasi," katanya.

Baca juga: PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tak Terganjal Aturan Pemerintah

Shin juga memastikan keinginannya untuk segera ke Indonesia untuk bertemu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.