AC Milan Lagi-lagi Bakal Kehilangan Produk Akademinya

Kompas.com - 10/07/2020, 16:00 WIB
Skuad AC Milan kala menghadapi Inter Milan, 9 Februari 2020. AFP/MARCO BERTORELLOSkuad AC Milan kala menghadapi Inter Milan, 9 Februari 2020.

KOMPAS.comAC Milan berpeluang kehilangan salah satu pemainnya yang merupakan produk binaan asli akademi Primavera musim depan.

Bukan sekali ini AC Milan melepas beberapa pemain yang merupakan jebolan Primavera semisal Bryan Cristante, Patrick Cutrone, dan Manuel Locatelli.

Sempat dapat promosi ke tim utama AC Milan, beberapa pemain justru dibuang pada bursa transfer.

Musim ini, AC Milan dikabarkan bakal melepas kembali salah satu pemain muda berbakatnya, Davide Calabria di bursa transfer musim panas ini.

BolaSport melansir dari Pianeta Milan, Davide Calabria tercatat sebagai bek sayap binaan akademi AC Milan pada selang 2006-2015.

Baca juga: Bakal Tinggalkan AC Milan, Ibrahimovic: Saya Bukan Pemain Liga Europa

Mulai resmi masuk tim utama pada musim 2015-2016, Davide Calabria sebetulnya sempat menjadi pilihan utama di lini belakang dengan memperlihatkan performa yang lumayan mapan.

Pada musim ini, kesempatan bermainnya semakin terbatas. Calabria hanya bermain 19 kali di Liga Italia, 7 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Pemain berusia 23 tahun ini hanya mengoleksi 1.167 menit bermain, yang artinya cuma sekitar 42 persen dari total menit yang telah dilalui AC Milan.

Saat AC Milan masih dilatih Marco Giampaolo, Calabria masih menjadi pilihan utama.

Namun, kekalahan 0-1 dari Udinese dan 1-2 dari Torino serta kartu merah dalam laga melawan Hellas Verona dan Genoa mewarnai penampilan Calabria sebagai starter.

Baca juga: VIDEO - Blunder Cristiano Ronaldo Bikin AC Milan Permalukan Juventus

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X