Aston Villa Vs Man United, Laga Bertabur Kenangan bagi Pelatih Setan Merah

Kompas.com - 09/07/2020, 19:20 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam laga Man United vs Club Brugge pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019-2020. AFP/CLIVE BRUNSKILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGESPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam laga Man United vs Club Brugge pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019-2020.

KOMPAS.com - Manchester United akan melanjutkan perjuangan di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, dengan melawan Aston Villa.

Duel Aston Villa vs Man United yang bakal berlangsung di Stadion Villa Park, Jumat (10/7/2020) pukul 02.15 WIB tersebut menjadi laga spesial untuk pelatih tim tamu, Ole Gunnar Solskjaer.

Juru taktik sekaligus mantan pemain Man United itu memiliki sejumlah kenangan manis kala bertamu ke Villa Park, markas Aston Villa.

Berdasarkan pernyataan Solskjaer menjelang laga kontra Aston Villa, sederet kenangan manis tersebut terukir ketika dirinya masih berstatus sebagai pemain The Red Devils, julukan Man United.

Salah satu kenangan tak terlupakan bagi Solskjaer terjadi ketika berhasil membobol gawang kiper legendaris asal Denmark, Peter Schmeichel, pada ajang Piala FA, 6 Januari 2002.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool dan Man City Raih Kemenangan

Schmeichel saat itu sudah berseragam Aston Villa setelah sempat membela Man United sejak 1991 hingga 1999.

"Saya memiliki beberapa kenangan manis dan penampilan mengesankan di sana (Villa Park)," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Kamis (9/7/2020).

"Saya mencetak gol bagus ke gawang Peter Schmeichel," imbuh dia.

Tak hanya itu, Solskjaer juga tak melupakan momentum ketika dirinya berhasil membukukan gol penentu kemenangan 1-0 Man United atas Aston Villa dalam gelaran Liga Inggris musim 2000-2001.

Berdasarkan data dari laman resmi Premier League, kala itu Solskjaer membobol gawang Aston Villa pada menit ke-85 dengan memaksimalkan umpan David Beckham.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X