Perusahaan Indonesia Akuisisi Salah Satu Klub Spanyol

Kompas.com - 09/07/2020, 07:00 WIB
Sesmenpora Gatot S Dewabroto KOMPAS.com / DANI PRABOWOSesmenpora Gatot S Dewabroto
|

KOMPAS.com - Investor asal Indonesia, Batavia Sport Group (BSG), secara resmi telah mengakuisisi salah satu klub asal Spanyol CD Polilas Ceuta.

Pengumuman tersebut pertama kali disampaikan lewat acara yang digelar di Gedung BIP Lantai 11 Jl Gatot Subroto Kav 23, Jakarta, Rabu (8/7) sore.

Untuk mengambil alih CD Polilas Ceuta, BSG juga berkolaborasi dengan Akadaemi Sepak Bola Intunusia Olah Prima (ASIOP) bersama Batavia Pictures (BP).

BolaSport melansir dari laman resmi Kemenpora, Ade Prima Syarif selaku Direktur Utama Batavia Sport Grup turut menanggapi akusisi klub asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Selesai Naturalisasi, Pemain Persib Ini Belum Juga Bela Timnas Indonesia

Ade mengatakan salah satu alasan BSG berani mengakuisisi salah satu klub asal Spanyol itu agar membuka ruang bagi bakat muda sepak bola Indonesia untuk merasakan pengalaman bermain di Eropa.

Para pesepak bola muda Indonesia juga bisa menambah jam terbang di kompetisi dengan level permainan yang lebih tinggi pada kasta tertinggi di Negeri Matador.

"Kami ingin anak-anak berbakat di Indonesia bisa berkompetisi dengan kompetisinya yang terbaik," kata Ade seperti BolaSport kutip dari laman Kemenpora.

"Sehingga anak-anak bisa menambah jam terbang," ujarnya.

Baca juga: VIDEO - Blunder Cristiano Ronaldo Bikin AC Milan Permalukan Juventus

Menanggapi hal tersebut, BSG pun mendapatkan apresiasi dari pemerintah.

Dalam hal ini, Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto memuji langkah BSG yang berani mengakuisisi klub luar negeri.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X