Brighton Vs Liverpool, Klopp Masa Bodoh soal Potensi The Reds Lewati Rekor Man City

Kompas.com - 09/07/2020, 06:42 WIB
Juergen Klopp menjelang laga Liverpool vs Crystal Palace yang berakhir 4-0 untuk tuan rumah di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020). AFP/ SHAUN BOTTERILLJuergen Klopp menjelang laga Liverpool vs Crystal Palace yang berakhir 4-0 untuk tuan rumah di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020).

KOMPAS.com - Kemenangan pada laga Brighton vs Liverpool mendekatkan tim besutan Juergen Klopp kepada pemecahan rekor perolehan poin terbanyak Premier League dalam semusim.

Pada laga Brighton vs Liverpool yang merupakan partai pekan ke-34 Liga Inggris, di Falmer Stadium, Rabu (8/7/2020), The Reds menang 3-1.

Berkat hasil laga Brighton vs Liverpool itu, Mohamed Salah dkk kini mengemas 92 poin.

Liverpool masih memiliki empat pertandingan Liga Inggris tersisa untuk memecahkan rekor poin terbanyak dalam semusim yang kini dipegang Manchester City (100 poin pada musim 2017-2018).

Baca juga: 4 Fakta Brighton Vs Liverpool, The Reds Kembali Cetak Rekor di Liga Inggris

Pemecahan rekor tersebut bisa mempermanis pesta Liverpool yang sudah dipastikan sebagai juara Liga Inggris 2019-2020.

Akan tetapi, hal itu tak menarik bagi Klopp. Ia secara terang-terangan bersikap masa bodoh dengan pemecahan rekor.

"Ini (rekor poin terbanyak) tidak penting bagi saya. Saya tidak tertarik pada semua ini. Saya hanya ingin memenangi pertandingan sepak bola," kata Klopp yang dikutip dari BBC Sport.

"Bagi para insan olahraga pada umumnya, mungkin hal itu penting. Namun, kami adalah tim juara."

Alih-alih soal rekor, pelatih asal Jerman itu lebih merasa heran sekaligus hampir tak percaya dengan performa Liverpool secara keseluruhan pada musim ini.

Saat ini, Liverpool mampu mencapai 92 poin dan masih menyisakan empat pertandingan tersisa.

Halaman:


Sumber BBC Sport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X