Kabar Transfer, RB Leipzig Rekrut Pemain yang Pernah Hadapi Evan Dimas

Kompas.com - 09/07/2020, 06:40 WIB
Pemain Red Bull Salzburg, Hwang Hee-Chan berhasil mengelabui bek terbaik dunia, Virgil Van Dijk. PAUL ELLIS / AFPPemain Red Bull Salzburg, Hwang Hee-Chan berhasil mengelabui bek terbaik dunia, Virgil Van Dijk.

LEIPZIG, KOMPAS.com - Klub Bundesliga RB Leipzig resmi mendatangkan pemain RB Salzburg asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan.

Kepastian transfer pemain berusia 24 tahun itu diumumkan melalui laman resmi RB Leipzig pada Rabu (8/7/2020) malam waktu setempat.

Bersama RB Leipzig, Hwang Hee-chan telah mendatangani kontrak berdurasi lima tahun, atau tepatnya ia akan di Leipzig hingga musim 2024-2025 berakhir.

Tidak disebutkan mengenai nominal biaya transfer Hwang Hee-chan ke klub berjuluk Die Roten Bullen.

Baca juga: Fakta Menarik dari Konrad Laimer, Mesin Penggerak RB Leipzig

Di Leipzig, Hwang Hee-chan akan mengenakan seragam bernomor punggung 11 yang sebelumnya dipakai oleh Timo Werner.

Hwang Hee-chan, yang pernah menghadapi Evan Dimas Darmono pada laga kualifikasi Piala Asia U-19 2013, mengaku sangat senang bisa bergabung bersama RB Leipzig.

"Saya sungguh menantikan tantangan baru bermain untuk RB Leipzig dan di Bundesliga," tutur Hwang Hee-chan yang dikutip dari laman resmi klub.

"Saya ingin membantu tim melanjutkan kesuksesan dan mencapai tujuan ambisius klub muda ini," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Olahraga klub, Markus Kroesche, mengatakan, Hwang Hee-chan akan sangat cocok dengan gaya permainan RB Leipzig.

Baca juga: Sejarah di Balik Berdirinya Red Bull Arena, Markas RB Leipzig

"Hwang Hee-chan akan sangat cocok dengan profil tim kami," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X