Man City Vs Newcastle, Guardiola Sebut Bantai Lawan sebagai Bentuk Penghormatan

Kompas.com - 09/07/2020, 04:17 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad AFP/PAUL ELLISManajer Manchester City, Pep Guardiola memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad

KOMPAS.com - Pep Guardiola menyebut kemenangan besar 5-0 tim asuhannya pada laga Man City vs Newcastle merupakan bentuk penghormatan kepada lawan dan kompetisi.

Duel Man City vs Newcastle yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (8/7/2020) atau Kamis dini hari WIB berakhir dengan skor 5-0 untuk tuan rumah.

Lima gol pada laga Man City vs Newcastle diciptakan oleh Gabriel Jesus (10'), Riyad Mahrez (21'), Federico Fernandez (58'-bunuh diri), David Silva (65'), dan Raheem Sterling (90+1').

Baca juga: Guardiola Yakin Man City Lolos dari Hukuman UEFA soal Liga Champions

"Kami selalu mencoba untuk melakukannya (mencetak banyak gol) untuk menghormati kompetisi dan lawan kami," kata Guardiola yang dikutip dari BBC Sport.

"Sangat baik bagi kami bisa mencetak lima gol lagi. Satu poin lagi harus kami raih untuk memastikan lolos (otomatis) ke Liga Champions."

Dalam kesempatan itu, Guardiola juga menyoroti performa David Silva yang sukses mencatatkan nama di papan skor.

Guardiola menilai David Silva adalah salah satu pemain yang tampil apik dalam laga Man City vs Newcastle.

"David Silva adalah pemain kompetitif. Bermain di ruang kecil, Silva bermain fantastis. Dia bermain sangat bagus," tutur Guardiola.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City memperlebar jarak dari Chelsea yang berada di peringkat ketiga.

Baca juga: Messi Dihubungkan dengan Man City, Begini Respons Guardiola

David Silva cs kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 69 poin dari 34 laga, unggul sembilan angka atas Chelsea.

Sementara itu, Newcastle United masih tertahan di posisi ke-12 dengan 43 poin.

Selanjutnya, Man City akan berhadapan dengan tuan rumah Brighton pada Sabtu (11/7/2020) lusa.



Sumber BBC Sport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X