Kompas.com - 08/07/2020, 22:13 WIB
Pemain Lazio, Patricio Gabarron Patric pada pertandingan Liga Italia melawan Lecce di Stadion Via del Mare, 8 Juli 2020. AFP/NurPhoto/Gabriele MaricchioloPemain Lazio, Patricio Gabarron Patric pada pertandingan Liga Italia melawan Lecce di Stadion Via del Mare, 8 Juli 2020.

KOMPAS.com - Pertandingan Lecce vs Lazio pada jadwal Liga Italia, Selasa (7/7/2020) atau Rabu (8/7/2020) dini hari WIB tadi, menyisakan kerugian bagi kubu tim tamu.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga pula, Lazio harus rela kehilangan beknya, Patric, dalam kekalahan 1-2 dari Lecce.

Patric dijatuhi hukuman larangan bermain dalam empat laga ke depan di Serie A - kasta teratas Liga Italia - karena kedapatan menggigit pemain Lecce, Giulio Donati.

Bek berusia 27 tahun itu menggigit lengan Giulio Donati sehingga diganjar kartu merah oleh wasit.

Tak hanya diusir keluar lapangan pada laga Lecce vs Lazio, hukuman untuk Patric bertambah berat.

Baca juga: Jalan Menuju Gelar Liga Italia Terhambat, Lazio Turunkan Target?

Komisi Disiplin Liga Italia memutuskan menjatuhkan hukuman larangan bertanding selama empat laga untuk Patric karena ulahnya itu.

Dengan demikian, Patric harus absen membela Lazio pada jadwal Liga Italia empat pekan berikutnya.

Padahal, Lazio harus melalui pertandingan penentu dalam perburuan gelar pada pekan selanjutnya.

Tim asuhan Simone Inzaghi itu akan berhadapan dengan Sassuolo, Udinese, dan Cagliari, pada tiga pertandingan berikutnya.

Setelah itu, Lazio juga harus melakoni pertandingan sengit melawan pemuncak klasemen Liga Italia sekaligus pesaing terdekat mereka dalam perebutan scudetto, Juventus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X