Arsenal Vs Leicester, Eddie Nketiah Kecewa dan Minta Maaf Kena Kartu Merah

Kompas.com - 08/07/2020, 19:30 WIB
Pemain Arsenal Eddie Nketiah mendapat kartu kuning dari wasit Chris Kavanagh setelah melakukan pelanggarn terhadap bek Leicester City, James Justin, dalam pertandingan antara Arsenal vs Leicester City di Stadion Emirates pada 7 Juli 2020. Nketiah kemudian mendapat kartu merah langsung setelah wasit melihat video assistant referee. AFP/ADAM DAVYPemain Arsenal Eddie Nketiah mendapat kartu kuning dari wasit Chris Kavanagh setelah melakukan pelanggarn terhadap bek Leicester City, James Justin, dalam pertandingan antara Arsenal vs Leicester City di Stadion Emirates pada 7 Juli 2020. Nketiah kemudian mendapat kartu merah langsung setelah wasit melihat video assistant referee.
|

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut pemainnya, Eddie Nketiah, yang diusir alias mendapat kartu merah saat melawan Leicester City, merasa kecewa dan telah meminta maaf.

Pertandingan Arsenal vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates itu berakhir dengan skor sama kuat 1-1, Selasa (7/7/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Pada laga itu, Arsenal sempat unggul lebih dulu atas Leicester via gol dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-21.

Selanjutnya, pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-75, Arsenal mesti bermain dengan 10 orang setelah Edward atau Eddie Nketiah mendapat kartu merah.

Baca juga: Arsenal Vs Leicester, Kesabaran Vardy dkk Berujung Kelayakan Raih Poin

Eddie Nketiah yang baru masuk pada menit ke-71 langsung diusir wasit setelah mengangkat kaki terlalu tinggi ketika berebut bola dengan James Justin.

Hal itu pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Leicester City yang kemudian kian agresif menekan The Gunners, julukan Arsenal.

Leicester pun pada akhirnya bisa memaksakan laga berakhir dengan skor 1-1 setelah Jamie Vardy bisa menjebol gawang Arsenal pada menit ke-85.

Baca juga: Arsenal Vs Leicester, Arteta Tetap Bangga meski Timnya Gagal Menang

Terkait kartu merah Eddie Nketiah, pelatih Arsenal Mikel Arteta pun buka suara.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa Edward Nketiah kecewa dan telah meminta maaf.

"Dia kecewa, meminta maaf, dan dia tidak perlu melakukan itu. Saya tahu ketika dia mencoba untuk mendapatkan bola, itu karena dia sangat ingin memenangi setiap tantangan," ucap Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Halaman:


Sumber Arsenal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X