Brighton Vs Liverpool, di Balik Dominasi The Reds, Ada Rekor Buruk Membayangi

Kompas.com - 08/07/2020, 19:15 WIB
Curtis Jones, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Mohamed Salah dalam laga Liverpool vs Aston Villa pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020. POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPCurtis Jones, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Mohamed Salah dalam laga Liverpool vs Aston Villa pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Liverpool akan bertamu ke markas Brighton dalam rangkaian pekan ke-34 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Laga Brighton vs Liverpool itu bakal berlangsung di Stadion AMEX, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Berdasarkan rekor pertemuan, Liverpool jauh lebih diunggulkan ketimbang Brighton yang kali ini bertindak sebagai tim tuan rumah.

The Reds, julukan Liverpool, selalu mengakhiri lima pertemuan terakhir kontra Brighton di Liga Inggris dengan kemenangan.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Berhias Rekor Akhiri Penantian 30 Tahun

Bahkan, Liverpool hanya kebobolan dua kali dari Brighton dalam lima pertemuan tersebut,

Adapun jumlah gol yang mampu Liverpool sarangkan ke gawang Brighton mencapai 13.

Catatan tersebut menunjukkan dominasi Liverpool atas Brighton, paling tidak dalam lima pertemuan terakhir di Liga Inggris.

Namun, di balik dominasi tersebut, Liverpool harus mewaspadai rekor buruk mereka ketika melakoni laga tandang.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Liverpool dan Man City Main

Skuad asuhan Juergen Klopp itu belum pernah memetik kemenangan dalam lima laga tandang terakhir mereka.

Rekor buruk Liverpool kala bertamu ke markas lawan mulai terukir ketika bersua Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Februari 2018.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X