Arsenal Vs Leicester, Kesabaran Vardy dkk Berujung Kelayakan Raih Poin

Kompas.com - 08/07/2020, 16:18 WIB
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, saat merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLPenyerang Leicester City, Jamie Vardy, saat merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, menyatakan bahwa timnya pantas mendapat poin saat melawan Arsenal pada pekan ke-34 Liga Inggris.

Pertandingan Arsenal vs Leicester City di Stadion Emirates berakhir dengan skor sama kuat 1-1, Selasa (7/7/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam laga  Arsenal vs Leicester tersebut, tim tamu bisa selamat dari kekalahan via gol Jamie Vardy usai tuan rumah bermain dengan 10 orang saat Edward Nketiah mendapat kartu merah pada menit ke-75.

Sebelumnya, The Gunners, julukan Arsenal, sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-21.

Baca juga: Arsenal Vs Leicester, Vardy Buat 10 Pemain The Gunners Batal Menang

"Saya pikir kami sepenuhnya pantas menerimanya (meraih poin)," ucap pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, dikutip dari situs resmi klub.

Mantan pelatih Liverpool itu pun memuji kesabaran para pemain Leicester yang berusaha membongkar pertahanan Arsenal saat unggul jumlah pemain.

"Penempatan posisi kami bagus. Pertandingan berlangsung 11 lawan 10 dan tidak pernah mudah melawan 10 pemain di sepertiga akhir lapangan, tetapi Leicester menunjukkan kesabaran yang luar biasa," ucapnya.

Brendan Rodgers pun mengatakan bahwa saat berhasil menyamakan kedudukan, Leicester berusaha untuk bisa mengalahkan Arsenal.

Baca juga: 3 Fakta Arsenal Vs Leicester, The Gunners Spesialis Imbang, Rekor Aubameyang

Namun, dia pun mengakui bahwa Arsenal bermain dengan bagus.

"Mungkin dengan umpan terakhir yang lebih baik, kami bisa memenangi pertandingan, tetapi seperti yang saya katakan, Arsenal dalam kondisi yang bagus," tuturnya.

Hasil imbang membuat Arsenal untuk sementara naik ke peringkat keenam klasemen dengan koleksi 52 poin.

Adapun Leicester City kini menempati urutan keempat, unggul tujuh angka dari Arsenal.

Baca juga: Arsenal Vs Leicester, Arteta Tetap Bangga meski Timnya Gagal Menang



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X