Jamu Tamu, 3 Klub Inggris Dapat Pengecualian

Kompas.com - 08/07/2020, 10:53 WIB
Striker Wolverhampton Wanderers asal Meksiko Raul Jimenez merayakan setelah ia mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Southampton dan Wolverhampton Wanderers di St Marys Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 18 Januari 2020. AFP/GLYN KIRKStriker Wolverhampton Wanderers asal Meksiko Raul Jimenez merayakan setelah ia mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Southampton dan Wolverhampton Wanderers di St Marys Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 18 Januari 2020.

LONDON, KOMPAS.com - Ada 3 klub Inggris yakni Manchester City, Wolverhampton Wanderers, dan Manchester City akan menjamu klub tamu dari negara lain di stadion masing-masing.

Baca juga: Tiga Perhelatan Olahraga di Inggris Dapat Pengecualian, tapi...

Menurut rencana, Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg kedua Liga Champions musim 2019 yang tertunda pandemi corona.

Bernardo Silva (kanan) berduel dengan James Ward-Prowse (kiri) pada laga Southampton vs Manchester City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 6 Juli 2020.AFP/ CATHERINE IVILL Bernardo Silva (kanan) berduel dengan James Ward-Prowse (kiri) pada laga Southampton vs Manchester City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 6 Juli 2020.

Laga digelar pada Agustus 2020.

Sementara itu, pada Liga Eropa, Wolverhampton Wanderers bakal kedatangan tamunya asal Yunani, Olympiakos.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, berduel dengan bek lawan pada pertandingan Tottenham vs Olympiakos dalam lanjutan Liga Champions di London, 26 November 2019.AFP/GLYN KIRK Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, berduel dengan bek lawan pada pertandingan Tottenham vs Olympiakos dalam lanjutan Liga Champions di London, 26 November 2019.

Masih pada lanjutan Liga Eropa, klub Manchester United juga akan menghadapi kekuatan tamunya, LASK asal Austria.

Winger Manchester United, Marcus Rashford (kiri), dalam laga kontra Bournemouth, 2 November 2019.AFP/GLYN KIRK Winger Manchester United, Marcus Rashford (kiri), dalam laga kontra Bournemouth, 2 November 2019.

Ketiga klub itu mendapat pengecualian berkenaan dengan pemberantasan virus corona di Inggris.

"Tidak ada karantina pada pertandingan-pertandingan itu," kata otoritas kesehatan Inggris.

Lorenzo memacu motornya pada lintasan basah saat sesi latihan di SilverstoneCrash.net Lorenzo memacu motornya pada lintasan basah saat sesi latihan di Silverstone

Kegiatan balap di Sirkuit Silverstone tetap dilaksanakan pada 2 dan 9 Agustus 2020.

Lantas, Inggris bersiap menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Snooker di Sheffield.

Pemain Sheffield United, Oliver McBurnie (kiri) dan Sander Berge (kanan) saat merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.AFP/OLI SCARFF Pemain Sheffield United, Oliver McBurnie (kiri) dan Sander Berge (kanan) saat merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

"Semua kegiatan itu diselenggarakan di lokasi tertutup tanpa kehadiran lansung penonton," kata otoritas Inggris.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X