Zlatan Ibrahimovic: Saya Presiden, Pelatih, dan Pemain AC Milan!

Kompas.com - 08/07/2020, 09:56 WIB
Zlatan Ibrahimovic saat melakukan pemanaan menjelang laga pekan ke-18 Liga Italia antara AC Milan vs Sampdoria di Stadion San Siro, Senin 6 Januari 2020. AFP/ MIGUEL MEDINAZlatan Ibrahimovic saat melakukan pemanaan menjelang laga pekan ke-18 Liga Italia antara AC Milan vs Sampdoria di Stadion San Siro, Senin 6 Januari 2020.

MILAN, KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic percaya diri bisa memberi gelar juara Liga Italia untuk AC Milan jika bergabung sejak awal musim.

Hal itu diungkapkan Ibrahimovic seusai laga AC Milan vs Juventus pada lanjutan pekan ke-31 Liga Italia, Selasa (7/7/2020) atau Rabu dini hari WIB.

AC Milan tampil luara biasa pada laga itu karena berhasil menang 4-2 setelah sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Ibrahimovic menjadi aktor penting kebangkitan AC Milan dengan sumbangan masing-masing satu untuk gol dan assist.

Selain kontribusi di lapangan, Ibrahimovic juga terlihat sering memberi instruksi dan motivasi ke pemain AC Milan setelah ditarik keluar pada menit ke-67.

Seusai laga, Ibrahimovic menjelaskan alasan mengapa dirinya sangat aktif di pinggir lapangan seperti layaknya seorang pelatih.

Baca juga: Rapor Pemain AC Milan Vs Juventus, Ibrahimovic Man of The Match

Ibrahimovic menyebut perannya di AC Milan sejak pertama kali datang pada Januari 2020 lebih dari sekadar pemain.

"Saya adalah presiden, pelatih, dan pemain AC Milan. Namun, mereka hanya membayar saya sebagai pemain. Mungkin itulah sisi buruknya," ujar Ibrahimovic diktuip dari situs Tuttomercatoweb.

Sejak kembali ke AC Milan, Ibrahimovic yang sudah berusia 38 tahun langsung memberi dampak instan.

Dalam 11 penampilan di Liga Italia, Ibrahimovic sudah menyumbang lima gol dan tiga assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X