Arsenal Vs Leicester, Vardy Dekati Rekor Gol Rooney ke Gawang Gunners

Kompas.com - 08/07/2020, 09:50 WIB
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, saat merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLPenyerang Leicester City, Jamie Vardy, saat merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, berhasil menjaga tren positif kala bersua Arsenal pada lanjutan pekan ke-34 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Pada laga Arsenal vs Crystal Palace yang digelar di Stadion Emirates, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB itu, Vardy membukukan satu gol.

Sumbangan satu gol Vardy tercipta pada menit ke-84 sekaligus menyelamatkan Leicester City dari kekalahan di markas The Gunners, julukan Arsenal.

Dia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Leicester sempat tertinggal 1-0 pada babak pertama.

Adapun skor 1-1 bertahan hingga akhir laga dan Leicester City berhak membawa pulang satu poin.

Baca juga: Arsenal Vs Leicester, Vardy Buat 10 Pemain The Gunners Batal Menang

Selain membantu Leicester mengamankan satu poin, Vardy juga mengukir catatan pribadi.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, saat ini Vardy telah membukukan 10 gol dari 11 penampilan kontra Arsenal di Premier League.

Impresifnya, empat gol terakhir ke gawang Arsenal mampu ia catatkan dalam tiga penampilan beruntun, terhitung sejak putaran kedua Liga Inggris 2018-2019.

Sejak saat itu, Vardy belum pernah absen membobol gawang Arsenal.

Catatan 10 gol ke gawang Arsenal tersebut membuat dirinya setara dengan sejumlah nama besar di Liga Inggris.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Inggris - Vardy di Puncak, Aubameyang Ikuti Henry

Melansir dari Opta, Vardy telah menyamai torehan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan penyerang legendaris Liverpool Robbie Fowler, yang sama-sama telah membukukan 10 gol ke gawang Arsenal selama tampil di Premier League.

Vardy juga mendekati torehan gol top scorer sepanjang masa Manchester United, Wayne Rooney.

Adapun selama tampil kontra Arsenal di Premier League, Wayne Rooney mampu mencatatkan 12 gol.

Artinya, saat ini Vardy hanya tertinggal dua gol dari mantan penyerang andalan Manchester United dan tim nasional Inggris tersebut.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X