Setelah Jalani Rapid Test, Timnas U16 Indonesia Kini Lakukan Swab Test Covid-19

Kompas.com - 07/07/2020, 19:10 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 latihan untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Timnas Indonesia U-16 latihan untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore.


KOMPAS.com - Setelah menjalani rapid test  dan dinyatakan non-reaktif Covid-19, kini seluruh pemain dan ofisial tim nasional U16 Indonesia kembali menjalani protokol kesehatan tahap berikutnya.

Semua peman dan ofisial tim nasional U16 Indonesia kali ini menjalani swab test di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (7/7/2020) siang WIB.

Swab test ini dilakukan oleh petugas medis dari Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta, yang telah berkerja sama dengan PSSI.

Baca juga: Bima Sakti Ingin Timnas U-16 Jalani Laga Uji Coba Internasional

"Alhamdulillah atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test," tutur dokter PSSI, Syarif Alwi dikutip dari laman resmi PSSI.

"PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan (TC)," Syarif Alwi menambahkan.

Meski sudah menjalani rapid test dan swab test, Syarif Alwi mengatakan, para pemain dan ofisial tim nasional U-16 tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat, mengingat situasi pandemi virus corona di Tanah Air belum mereda.

"Pemain dan ofisial harus disiplin menjalankan protokol kesehatan," ucapnya.

"Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak saat melakukan kegiatan seperti makan dan duduk di dalam bus, memakai sarung tangan saat menjalani latihan, rajin cuci tangan memakai sabun, dan lain-lain," pungkasnya.

Para penggawa Garuda Muda ini masih menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Partriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai 6-29 Juli 2020, yang diikuti oleh 26 pemain.

Baca juga: Bima Sakti Siapkan Laga Uji Coba untuk Timnas U16 Indonesia

TC ini merupakan persiapan skuad Garuda Muda di ajang Piala Asia U-16 yang dilangsungkan di Bahrain, pada 25 November hingga 12 Desember 2020.

Pada Piala Asia U-16, tim nasional U-16 Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.



Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X