Gelar Latihan Perdana, Kondisi Pemain Tira Persikabo Menurun

Kompas.com - 07/07/2020, 08:40 WIB
Pemain naturalisasi Tira Persikabo, Silvio Escobar mengikuti latihan perdana seusai 4 bulan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. Mantan berlatih di lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Senin (06/07/2020) pagi. Dokumentasi PribadiPemain naturalisasi Tira Persikabo, Silvio Escobar mengikuti latihan perdana seusai 4 bulan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. Mantan berlatih di lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Senin (06/07/2020) pagi.

BOGOR, KOMPAS.com - Tira Persikabo menjadi menjadi tim Liga 1 2020 pertama yang menggelar latihan di tengah pandemi covid-19.

Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu terpantau berlatih di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor, Senin (6/7/2020) pagi.

Kegiatan ini menjadi latihan pertama setelah penghentian kompetisi Liga 1 2020 pada empat bulan yang lalu.

Baca juga: Winger Tira Persikabo Idolakan Didi Kempot Sejak Sekolah Dasar

Pada latihan perdana ini, Tira Persikabo belum berlatih dengan skuad lengkap.

Terlihat hanya ada sekitar 13 pemain saja yang hadir, di antaranya Alex, Ciro Alves, Silvio Escobar, Manahati Lestusen, Dava, Munadi, dan Didik Wahyu.

Latihan ini dipimpin langsung oleh pelatih Igor Nikolayevich Kriushenko dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dia mengatakan anak asuhnya tidak dalam kondisi yang baik.

Namun, dia bisa memaklumi karena pemain sudah empat bulan tidak menjalani latihan secara kolektif.

"Mengingat bahwa pemain melewatkan periode waktu yang sangat lama, kondisi mereka bukanlah yang terbaik,” kata pelatih asal Belarusia itu.

Igor Nikolayevich Kriushenko mulai menyiapkan program untuk pemulihan kondisi pemain, tetapi sementara ini dilakukan secara bertahap agar pemain tidak kaget.

Selain memulihkan kondisi, mental juga menjadi sorotan pelatih kelahiran 10 Februari 1964 tersebut.

Baca juga: Libur Kompetisi, Bek Tira Persikabo Bimbing Anak Pelajari Al Quran

Aspek dukungan diyakini juga memegang peranan penting dalam pemulihan kondisi Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

"Penting juga untuk mendukung para pemain, menanamkan kepercayaan pada mereka dan menjelaskan pentingnya program latihan nantinya."

"Saya berharap kami akan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memulai kembali kejuaraan dan tampil secara memadai di musim ini," ujar Kriushenko.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X