Bima Sakti Siapkan Laga Uji Coba untuk Timnas U16 Indonesia

Kompas.com - 06/07/2020, 19:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (kiri) saat memimpin Training Center (TC) untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (kiri) saat memimpin Training Center (TC) untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore.

KOMPAS.com - Juru taktik tim nasional U16 Indonesia, Bima Sakti, sudah menyiapkan berbagai rencana buat anak asuhnya jelang persiapan Piala Asia U16.

Salah satunya adalah menggelar pertandingan uji coba di tengah pemusatan latihan atau training camp (TC).

Tim nasional U16 Indonesia arahan coach Bima Sakti sudah mulai menjalani TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/7/2020).

TC Garuda Muda ini merupakan persiapan ajang Piala Asia U16 yang akan dilangsungkan di Bahrain, 25 November hingga 12 Desember 2020.

Baca juga: Tunggu Hasil PCR, Satu Pemain Persebaya Absen TC Perdana Timnas U16

Demi mematangkan persiapan tim nasional U16 Indonesia di ajang Piala Asia, coach Bima Sakti sudah menyiapkan pertandingan uji coba buat anak asuhnya di tengah TC yang berlangsung 6-29 Juli 2020.

Rencananya, Garuda Muda ini akan melakoni laga uji coba dengan tim lokal.

"Nantinya kami akan melawan tim lokal dan melakukan pertandingan internal," tutur Bima Sakti dilansir dari laman AntaraNews.

Kendati demikian, Bima Sakti masih berkonsultasi dengan tim dokter terkait laga uji coba, mengingat situasi Indonesia saat ini.

Baca juga: Menu Latihan pada Hari Pertama TC Timnas U16 Indonesia

"Namun, kami harus berkoordinasi dengan tim dokter terkait pengujian Covid-19 tim lawan," ucapnya.

Pada Piala Asia U16, tim nasional U16 Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X