Hasil Tes PCR Tahap Satu Memuaskan, Persib Siap Gelar Latihan

Kompas.com - 06/07/2020, 18:40 WIB
Dokter Tim Persib, Rafy Ghani, saat diwawancara wartawan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADokter Tim Persib, Rafy Ghani, saat diwawancara wartawan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

BANDUNG, KOMPAS.com - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengumumkan hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR) tahap satu yang dijalani oleh pemain, pelatih, dan staf tim berjulukan Maung Bandung itu.

Hasilnya, ke-48 orang yang menjalani tes pada Jumat (3/7/2020) lalu, di Graha Persib, Kota Bandung, itu dinyatakan negatif Covid-19.

Dengan hasil tersebut, Persib sudah bisa menjalani sesi latihan bersama.

Rencananya, klub berjulukan Maung Bandung itu akan menggelar sesi latihan pada Rabu (8/7/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sesi latihan akan berlangsung tertutup, artinya tidak boleh ada sembarangan orang yang masuk ke area latihan Persib.

Baca juga: Alami Cedera Kepala, Pemain Persib Ini Akan Jalani Operasi

"Hasil pemeriksaan swab PCR dari 48 orang peserta dari mulai pelatih, pemain, ofisial, dan orang-orang yang nantinya terlibat dalam latihan pada tahap pertama ini alhamdulillah hasilnya semua negatif," kata Rafi di Graha Persib, Senin (6/7/2020).

Rafi melanjutkan, tes swab PCR tim Persib akan terus berjalan.

Pasalnya, belum semua pemain merapat ke Bandung. Untuk pemain lokal yang masih berada di daerahnya masing-masing, mereka akan langsung menjalani tes swab PCR setibanya mereka tiba di Bandung.

Sementara itu, bagi pemain asing dan naturalisasi yang masih berada di negara asalnya, sebelum tiba di Bandung, mereka harus sudah mengantongi surat keterangan negatif Covid-19.

Menurut Rafi, pernyataan negatif Covid-19 adalah syarat mutlak bagi para pemain mengikuti sesi latihan bersama tim.

Baca juga: Sudah Terbiasa, Gelandang Persib Tak Masalah Liga 1 Digelar Tanpa Penonton

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X