Menu Latihan pada Hari Pertama TC Timnas U16 Indonesia

Kompas.com - 06/07/2020, 17:00 WIB
Bima Sakti pelatih Timnas Indonesia U-16 memimpin latihan bersama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumpt (17/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUBima Sakti pelatih Timnas Indonesia U-16 memimpin latihan bersama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumpt (17/01/2020) sore.

KOMPAS.com - Tim nasional U16 Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC).

TC timnas U16 Indonesia itu dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020) pagi.

Sebanyak 26 pemain mengikuti TC yang akan berlangsung hingga 29 Juli 2020 itu.

Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai bentuk persiapan untuk tampil di kompetisi Piala Asia U16 yang akan dilangsungkan di Bahrain, 25 November-12 Desember 2020.

Ini merupakan pemusatan latihan pertama di lapangan bagi timnas U16 Indonesia setelah empat bulan absen karena pandemi virus corona.

Baca juga: PSSI Tunggu Proyek Pembangunan Skuad Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong

Sebelum memulai pemusatan latihan, skuad dan ofisial timnas U16 Indonesia sudah menjalani rapid test pada Minggu (5/7/2020).

Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, bersyukur timnya bisa kembali menjalani pemusatan latihan di lapangan.

Bima Sakti mengungkapkan, TC hari ini hanya berlangsung dengan intensitas ringan.

Itu bertujuan untuk adaptasi pemain setelah hampir empat bulan hanya melakukan pemusatan latihan secara virtual karena pandemi virus corona.

"Hari ini kami latihan dengan intensitas ringan. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan dan kami hanya melakukan virtual training saat pandemi virus corona," kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X