Peluang Juara Liga Italia Menipis, Inter Milan Fokus Amankan Zona Liga Champions

Kompas.com - 06/07/2020, 13:16 WIB
Para pemain Inter Milan merayakan gol Cristiano Biraghi ke gawang Sassuolo pada lanjutan pekan ke-27 Liga Italia yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/EMILIO ANDREOLIPara pemain Inter Milan merayakan gol Cristiano Biraghi ke gawang Sassuolo pada lanjutan pekan ke-27 Liga Italia yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Inter Milan menelan kekalahan 1-2 dari Bologna dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-30 di Giuseppe Meazza, Minggu (5/7/2020).

Kekalahan itu membuat Inter Milan semakin tertinggal dari Juventus yang sedang duduk nyaman di puncak klasemen.

Juventus mengoleksi 75 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Inter Milan ada di peringkat ketiga dengan torehan 64 poin.

Posisi ketiga di klasemen juga belum cukup aman bagi Inter Milan mengingat Atalanta menyusul di belakangnya dengan selisih satu poin saja.

Baca juga: Trofi Liga Champions Masih Bayangi Cela Karier Gianluigi Buffon

Antonio Conte pun mengakui timnya menemui jalan terjal untuk menjadi kampiun Liga Italia musim ini.

Sadar peluang timnya juara Liga Italia menipis, Conte pun meminta pasukannya untuk segera mengamankan tempat di zona Liga Champions.

"Setelah bermain seperti ini (kalah dari Bologna) dan hasil imbang dengan Sassuolo itu menjadi sulit," ucap Antonio Conte.

"Kami harus memastikan tempat di Liga Champions musim depan dan meminimalisir kesalahan," tutur dia lagi sebagaimana dikutip dari laman resmi Inter Milan.

"Saat ini, kami semua sedang dipantau dan perlu menunjukkan bahwa kami mampu menjadi bagian dari proyek yang berujung kemenangan."

Meskipun kekalahan dari Bologna semakin membuat posisi Inter Milan sulit, Antonio Conte memastikan timnya akan bangkit dan meraih kemenangan lagi.

Baca juga: Ashley Young Sesumbar Inter Milan Bisa Raih Dua Gelar Juara Musim Ini

Conte menambahkan, timya masih memiliki sejumlah peluang untuk kembali menjadi tim yang hebat.

"Terlepas dari semua hasilnya, kami akan bangkit usai kekalahan ini. Jelas kami masih memiliki beberapa peluang untuk menjadi tim hebat," tutur Antonio Conte.

"Saya harap ada semangat yang mengalir di nadi para pemain, meski hanya satu persen saja dari jumlah yang mengalir di nadi saya akan menjadi awal yang bagus."

"Jika tim menginginkan kemenangan dan memiliki tekas untuk kembali meraih kesuksesan, kami harus memberikan segalanya untuk membuktikan kami layak membela Inter Milan," tegas Conte.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X