3 Fakta Menarik Southampton Vs Man City, The Saint Pembunuh Big Six

Kompas.com - 06/07/2020, 05:49 WIB
Che Adams (kir-kedua) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Southampton vs Manchester City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 6 Juli 2020. AFP/ FRANK AUGSTEINChe Adams (kir-kedua) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Southampton vs Manchester City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 6 Juli 2020.

KOMPAS.com - Laga Southampton vs Manchester City di Stadion St Mary berakhir 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah, Minggu (5/7/2020) atau Senin dini hari WIB.

Gol kemenangan Southampton pada laga penutup pekan ke-33 Liga Inggris itu dicetak oleh Che Adams pada menit ke-16.

Kemenangan atas Man City menjadi bukti bahwa The Saint, julukan Southampton, merupakan salah satu tim yang kerap menyulitkan big six.

Big six adalah sebutan untuk kelompok yang diisi enam tim terkuat di Liga Inggris saat ini.

Enam tim yang masuk dalam kategori itu adalah Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Musim ini Southampton sudah melakoni 11 laga melawan tim big six di Liga Inggris.

Baca juga: Southampton Vs Man City, Gol Spektakuler Jarak Jauh Bungkam Pesaing Juara

Southampton berhasil meraih 11 poin dari pertemuan itu, hasil dari tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Sebelum Man City, Southampton sudah pernah mengalahkan Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Adapun dua hasil imbang lainnya didapat Southampton ketika menghadapi Manchester United dan Arsenal.

Liverpool menjadi satu-satunya tim big six yang berhasil menyapu bersih laga kandang maupun tandang melawan Southampton.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X