Trofi Liga Champions Masih Bayangi "Cela" Karier Gianluigi Buffon

Kompas.com - 06/07/2020, 04:00 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tampak kecewa seusai kekalahan dari Real Madrid pada final Liga Champions 2016-2017 di Stadion Millenium, Minggu (3/6/2017). AFP/JAVIER SORIANOKiper Juventus, Gianluigi Buffon, tampak kecewa seusai kekalahan dari Real Madrid pada final Liga Champions 2016-2017 di Stadion Millenium, Minggu (3/6/2017).

TURIN, KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memastikan hasrat untuk mengangkat trofi Liga Champions masih terjaga meski kini sudah berusia 42 tahun.

Hal itu diungkapkan Buffon seusai mengukir rekor penampilan terbanyak dalam sejarah Serie A, kasta teratas Liga Italia.

Rekor itu diciptakan Buffon ketika tampil membela Juventus pada laga pekan ke-30 Liga Italia melawan Torino, Sabtu (4/7/2020).

Penampilan melawan Torino membuat Buffon tercatat sudah melakoni 648 pertandingan Serie A sejak pertama kali debut pada 19 November 1995 bersama AC Parma.

Baca juga: Juventus Vs Torino, Ronaldo Samakan Rekor 59 Tahun dan Buffon Lewati Rekor Maldini

Angka itu membuat Buffon kini berstatus pemain dengan jumlah penampilan terbanyak Serie A melewati legenda AC Milan, Paolo Maldini (647 laga).

Seusai mencetak rekor itu, Buffon berbicara tentang mimpi mengangkat trofi Liga Champions yang masih terjaga hingga saat ini.

Buffon memastikan mimpi itu akan terus dia kejar sampai kontraknya di Juventus habis pada Juni 2021.

Baca juga: Buffon Ungkap Alasannya Belum Memutuskan Pensiun

"Mimpi meraih trofi Liga Champions selalu berdengung di kepala saya. Saya beberapa kali sudah sangat dekat dengan trofi Si Kuping Besar itu," kata Buffon dikutip dari situs Football Italia, Sabtu (4/7/2020).

"Saya akan menyesal jika tidak bisa meraih trofi Liga Champions. Sekarang, saya sudah menemukan kekuatan untuk tidak menyerah mewujudkan mimpi itu," ujar Buffon.

"Saya akan tetap berada di sini (Juventus) dan mencoba untuk terus bermain paling tidak sampai berusia 43 tahun," ujar Buffon.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X