3 Fakta Menarik Inter Vs Bologna, Rekor I Rossoblu di Markas Lawan

Kompas.com - 06/07/2020, 03:50 WIB
Bek Inter Milan asal Kroasia Marcelo Brozovic (kanan) bersaing dengan gelandang Bologna asal Italia Roberto Soriano selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Bologna bermain secara tertutup pada 5 Juli 2020 di stadion Giuseppe-Meazza San Siro di Milan. AFP/MIGUEL MEDINABek Inter Milan asal Kroasia Marcelo Brozovic (kanan) bersaing dengan gelandang Bologna asal Italia Roberto Soriano selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan Bologna bermain secara tertutup pada 5 Juli 2020 di stadion Giuseppe-Meazza San Siro di Milan.

MILAN, KOMPAS.com - Bologna berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Inter Milan pada pekan ke-30 Serie A, kompetisi tertinggi Liga Italia, yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (5/7/2020) malam WIB.

Pada laga Inter vs Bologna, gol kemenangan ‎I Rossoblu, julukan Bologna, dicetak oleh "duo Musa", yakni Musa Juwara (74') dan Musa Barrow (80')

Adapun satu gol Inter Milan dicetak oleh penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, pada menit ke-22.

Berkat hasil ini, Bologna naik ke posisi sembilan dengan raihan 41 poin dari 30 laga, terpaut dua angka dari Verona yang duduk di posisi kedelapan.

Baca juga: Inter Milan Vs Bologna, Gol Duo Musa Permalukan Tuan Rumah

Sementara itu, kekalahan skuad arahan Antonio Conte membuat mereka tertahan di peringkat ketiga dengan 64 poin, terpaut empat angka dari Lazio yang berada di posisi kedua.

Kemenangan Bologna atas Inter Milan tidak hanya menipiskan jarak dari Verona, tetapi juga menyisakan sejumlah fakta menarik.

Berikut ini tiga fakta menarik dari laga Inter Milan vs Bologna:

1. Bologna merupakan satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Inter di Giuseppe Meazza dalam dua musim terakhir di Serie A.

Pertama adalah kemenangan 1-0 pada gionarta ke-22 musim 2018-2019. Kedua, adalah pada musim 2019-2020, dengan skor 2-1.

2. Musa Juwara (lahir pada Desember 2001) merupakan pemain Bologna pertama kelahiran tahun 2000-an yang mencetak gol di Serie A Italia.

Baca juga: Inter Milan Vs Bologna, Lukaku Bawa Nerazzurri Unggul di Babak Pertama

3. Satu gol Lukaku ke gawang Bologna membuatnya menjadi pemain Inter keempat yang mampu mencetak 20 gol dalam musim pertamanya di Serie A, setelah Giuseppe Meazza (pada 1930), Stefano Nyers (1949), dan Ronaldo Luis Nazario de Lima (1998).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X