Sudah Terbiasa, Gelandang Persib Tak Masalah Liga 1 Digelar Tanpa Penonton

Kompas.com - 05/07/2020, 20:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelaran Liga 1 2020 telah dipastikan kembali bergulir. Penyelenggaraan kompetisi strata utama sepak bola Indonesia itu sempat dihentikan pada pertengahan Maret 2020 karena pandemi virus corona.

Setelah tiga bulan ditangguhkan, PSSI dan PT Liga Indonesia pun akhirnya mengeluarkan keputusan untuk melanjutkan kompetisi.

Rencananya, aktivitas sepak bola Indonesia akan kembali bergeliat pada Oktober 2020.

Meski begitu, penyelenggaraan kompetisi akan berlangsung dalam format dan regulasi yang berbeda dari sebelumnya.

 

Baca juga: Gian Zola Bicara Pentingnya Dukungan Bobotoh bagi Pemain Persib

Sebab, kompetisi berlangsung di tengah pandemi virus corona. Maka, protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus pun akan diterapkan secara ketat.

Kemungkinan besarnya, seluruh pertandingan di kompetisi musim ini akan digelar dengan format tanpa penonton.

Format tersebut pun sudah diterapkan di sejumlah negara yang sudah terlebih dahulu menjalankan kompetisi sepak bola di tengah pandemi virus corona, seperti Jerman, Inggris, Spanyol, Italia, hingga Korea Selatan.

Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku tidak keberatan bila harus bermain dengan tanpa kehadiran suporter di lapangan.

Menurut Kim, situasi saat ini memang belum memungkinkan bagi suporter untuk bisa mendukung langsung kiprah tim kesayangannya dalam pertandingan.

"Sepak bola tanpa suporter memang seperti ada yang kurang. Hanya saja, karena kondisinya sedang pandemi, mungkin ini solusi terbaik bagi kesehatan semua orang," ucap Kim kepada wartawan, belum lama ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.