Sambut Lanjutan Liga 1 2020, Arema FC Lakukan 3 Penyesuaian

Kompas.com - 05/07/2020, 15:00 WIB
Pemain asing Arema FC untuk musim 2020, Jonathan Bauman. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Arema FC untuk musim 2020, Jonathan Bauman.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC akan merancang ulang pengeluaran anggaran untuk menyambut dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020 pada bulan Oktober.

Hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan pemasukan dan pengeluaran klub pada masa new normal.

Penyesuaian yang pertama dan utama adalah masalah penggajian pemain. Untuk masalah gaji pemain, manajemen terlebih dahulu bicara dari hati ke hati dengan pemain.

Baca juga: GM Arema FC Sorot Masalah Pendanaan Pembayaran Gaji Pemain Liga 1

Namun, jika proses negosiasi tidak menemukan titik temu, manajemen akan berkiblat pada surat keputusan dari PSSI.

Yang pasti, General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan tidak akan ada pemain bergaji dibawah UMR setelah proses renegosiasi.

“Surat keputusan PSSI itu, 50 persen pemain Liga 1, 60 persen untuk Liga 2 atau minimal sama dengan UMR di daerah masing-masing,” kata Ruddy.

“Kalau Arema mungkin yang sudah dipotong 50 persen masih berada di kisaran UMR, bahkan masih di atasnya UMR, karena ada bonus dan segala macam."

Selain gaji, Ruddy Widodo melanjutkan juga akan ada penyesuaian bonus yang didapatkan pemain.

Dia belum memastikan berapa jumlah pastinya, namun dipastikan tidak lebih besar dari pada situasi normal.

Kemudian fasilitas pemain asing dan pelatih asing juga ikut mengalami penyesuaian. Untuk masalah ini sudah dikomunikasikan dengan pemain dan pelatih.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X