Usai Juara Bundesliga dan DFB Pokal, Bayern Muenchen Bidik Liga Champions

Kompas.com - 05/07/2020, 13:40 WIB
Skuad Bayern Muenchen saat merayakan gelar DFB Pokal musim 2019-2020. AFP/ANNEGRET HILSESkuad Bayern Muenchen saat merayakan gelar DFB Pokal musim 2019-2020.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen kembali menambah koleksi trofi musim 2019-2020 setelah menjuarai Piala Jerman atau DFB Pokal.

Trofi DFB Pokal mereka raih seusai menaklukkan Bayer Leverkusen dengan skor 4-2 pada partai puncak yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB.

Sebelumnya, skuad asuhan Hansi Flick itu terlebih dulu memastikan status juara Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Bayern mengakhiri Bundesliga musim 2019-2020 dengan raihan 82 poin.

Mereka unggul 13 poin dari Borussia Dortmund, yang finis di peringkat kedua klasemen Bundesliga.

Baca juga: Final DFB Pokal, Bayern Kalahkan Leverkusen untuk Raih Trofi Kedua Musim 2019-20

Dengan demikian, saat ini Bayern Muenchen telah mengoleksi dua trofi pada musim 2019-2020.

Setelah berhasil mengamankan dua trofi tersebut, Bayern Muenchen langsung bersiap menghadapi satu kompetisi yang masih tersisa, Liga Champions.

"Kami sangat bangga, kami berhasil," kata pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, saat merayakan trofi DFB Pokal, dikutip dari laman resmi klub.

"Senang melihat para pemain percaya pada kekuatan mereka sendiri. Kami sangat bahagia atas capaian luar biasa ini," imbuh dia.

"Kami merayakan gelar ganda ini (Bundesliga dan DFB Pokal). Para pemain bisa beristirahat selama beberapa hari, dan kemudian kami akan bersiap untuk Liga Champions," tutur Hansi Flick.

Baca juga: Bayern Muenchen Kini Punya 4 Pemain Cepat Seperti Karakter Superhero The Flash

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X