Arsenal Perpanjang Kontrak Martinelli, Pemain 19 Tahun yang Mengidolai Ronaldo

Kompas.com - 04/07/2020, 09:40 WIB
Wonderkid Arsenal asal Brasil, Gabriel Martinelli merayakan golnya ke gawang Standard Liege dalam Liga Europa pada Jumat (4/10/2019) dini hari WIB. VIRGINIE LEFOUR / BELGA MAG / BELGAWonderkid Arsenal asal Brasil, Gabriel Martinelli merayakan golnya ke gawang Standard Liege dalam Liga Europa pada Jumat (4/10/2019) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pemain muda berbakat asal Brasil, Gabriel Martinelli, resmi menandatangani kontrak panjang bersama Arsenal.

Berdasarkan data dari Tranfermarkt, Martinelli akan berseragam Arsenal hingga Juni 2024.

Keputusan Arsenal untuk memberi kontrak panjang kepada Martinelli tak lepas dari penampilan impresif yang ditunjukkan sang pemain.

Sejak berlabuh ke Arsenal pada Juli 2019, winger berusia 19 tahun itu telah mencatatkan 10 gol dan empat assist dari 26 penampilan.

Salah satu penampilan terbaiknya terukir pada gelaran Liga Europa musim 2019-2020, ketika Arsenal bersua Standard Liege (belgia) di fase grup.

Kala itu, pasukan The Gunners, julukan Arsenal, memetik kemenangan 4-0 atas Standard Liege.

Tiga dari empat gol Arsenal tercipta karena adanya kontribusi langsung dari Martinelli. Dia membukukan dua gol dan satu assist pada laga tersebut.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Man United, Arsenal dan Chelsea Berlaga

Selain itu, Martinelli juga mengukir catatan impresif lain pada musim perdananya bersama Arsenal.

Melansir dari laman resmi Arsenal, Martinelli menjadi pemain termuda The Gunners yang mampu mencetak 10 gol dalam satu musim.

Torehan itu terakhir kali dicatatkan oleh penyerang asal Perancis, Nicolas Anelka, pada 20 tahun lalu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X