Jelang Latihan Kelompok, Pemain Persib Jalani Swab PCR Test

Kompas.com - 03/07/2020, 20:30 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memantau tes swab PCR yang dijalani tim Persib Bandung, di Graha Persib, Jumat (3/7/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memantau tes swab PCR yang dijalani tim Persib Bandung, di Graha Persib, Jumat (3/7/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Skuad Persib Bandung menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

Tes yang digelar di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020) sore WIB itu merupakan upaya Persib dalam menerapkan protokol kesehatan sebelum kembali memulai aktivitas sepak bola.

Klub berjulukan Maung Bandung itu akan kembali menggelar sesi latihan kolektif pada Senin (6/7/2020).

Sebelum sesi latihan digelar, para pemain harus harus di tes terlebih dahulu untuk memastikan mereka tak terpapar Covid-19.

"Tes ini digelar dalam rangka memulai latihan menjelang liga yang akan bergulir kembali. karena di tengah pandemi virus corona sehingga banyak protokol kesehatan yang harus dijalani," kata dokter tim Persib, Rafi Ghani.

"Alhamdulillah hari ini, semua yang terlibat dari pelatih, ofisial, pemain, media ofisial, hingga semua yang selalu bersama Persib turut dilakukan pemeriksaan," sambung dia.

Baca juga: Manajemen Persib Salurkan Donasi Sauyunan kepada Polda Jabar

Dalam melaksanakan tes swab PCR, Persib mendapatkan dukungan dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jawa Barat (Jabar).

Kegiatan tersebut pun dipantau secara langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, dan jajaran manajemen Persib.

Rafi menjelaskan alasan Persib lebih memilih melakukan swab PCR test ketimbang rapid test.

Menurutnya, rapid test hanya melihat sejauh mana kekebalan antibodi manusia dalam melawan virus.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X