Manajemen Persib Salurkan Donasi 'Sauyunan' kepada Polda Jabar

Kompas.com - 02/07/2020, 22:00 WIB
Tampilan jersey Persib Sauyunan yang diproduksi secara terbatas dalam program penggalangan donasi untuk memerangi wabah virus corona. PersibstoreTampilan jersey Persib Sauyunan yang diproduksi secara terbatas dalam program penggalangan donasi untuk memerangi wabah virus corona.

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung menyalurkan donasi sauyunan kepada Kepolisian daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar).

Donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan maskeri itu diberikan secara langsung oleh jajaran komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim dan Umuh Muchtar, kepada Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi.

Umuh menuturkan, tim Persib mendonasikan 250 APD dan 10.000 masker.

Menurut dia, donasi tersebut disalurkan Persib kepada masyarakat dan sejumlah institusi yang membutuhkan.

Umuh berharap, sumbangan tersebut bermanfaat terutama bagi masyarakat petugas kepolisian yang bertugas di lapangan.

Baca juga: Generasi Emas Persib yang Mengharumkan Nama Indonesia di Turnamen Antarnegara

"Itu APD sendiri ada 250, terus ada masker 10 ribu. Nanti kalau masih kurang secara bertahap tinggal saya pesan, tinggal disampaikan. Mudah-mudahan bermanfaat," kata Umuh, di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (2/7/2020).

Selain menyalurkan donasi, kesempatan tersebut juga dijadikan ajang silaturahim antara manajemen Persib dan Polda Jabar.

Pada 1 Juli 2020, Kepolisian Republik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74.

"Seharusnya kemarin ya, karena bertepatan dengan hari Bhayangkara ke-74. Jadi sekarang kami sekalian silaturahim dan mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74. Semoga Polri tetap jaya," ungkap Umuh.

Baca juga: Segera Berlatih, Persib Pantau Kesiapan Stadion GBLA

Irjen Polisi Rudy Sufahriadi menyambut baik bantuan yang diberikan oleh manajemen Persib.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X