Target Benteng Terakhir Porto Berikutnya

Kompas.com - 02/07/2020, 20:56 WIB
Iker Casillas saat berlaga bersama FC Porto, Kamis (2/5/2019) AFPIker Casillas saat berlaga bersama FC Porto, Kamis (2/5/2019)

LISBON, KOMPAS.com - Iker Casillas sudah memasuki tahun kelima menjadi benteng terakhir klub Liga Portugal, FC Porto.

Usianya terbilang tak lagi muda.

Pemain muda FC Porto yang disebut-sebut sebagai Titisan Cristiano Ronaldo, Fabio Silva. AFP/MIGUEL RIOPA Pemain muda FC Porto yang disebut-sebut sebagai Titisan Cristiano Ronaldo, Fabio Silva.

Baca juga: Iker Casillas Mundur dari Pencalonan Presiden PSSI-nya Spanyol

Casillas lahir pada 20 Mei 1981.

Bek FC Porto asal Brazil Alex Telles (kanan) merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Portugal antara FC Porto dan SL Benfica di stadion Dragao di Porto pada 8 Februari 2020.AFP/MIGUEL RIOPA Bek FC Porto asal Brazil Alex Telles (kanan) merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Portugal antara FC Porto dan SL Benfica di stadion Dragao di Porto pada 8 Februari 2020.

Akhir-akhir ini, Casillas tertera namanya di tim teknis Porto.

Namun, dia tak lagi bermain dalam laga-laga klub.

Menurut informasi manajemen FC Porto, kontraknya sudah usai pada Rabu (1/7/2020).

Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United pada laga perempat final Liga Champions melawan FC Porto musim 2008-2009.AFP/ MIGUEL RIOPA Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United pada laga perempat final Liga Champions melawan FC Porto musim 2008-2009.

Mengukir prestasi-prestasi apik baik di timnas Spanyol maupun klub, Casillas sempat terpuruk lantaran serangan jantung.

Serangan jantung itu membuat Casillas tak lagi bermain sejak April 2019.

"Casillas mengatakan kepada saya bahwa dirinya akan pensiun dari sepak bola," kata Presiden FC Porto Jorge Nuno Pinto da Costa.

Iker Casillas menepuk kepala Yacine Brahimi saat laga AS Roma vs Porto di Stadion Olimpico dalam babak 16 besar Liga Champions, 12 Februari 2019. AFP/ALBERTO PIZZOLI Iker Casillas menepuk kepala Yacine Brahimi saat laga AS Roma vs Porto di Stadion Olimpico dalam babak 16 besar Liga Champions, 12 Februari 2019.

Rupanya, masih menurut da Costa, Casillas punya agenda baru.

"Awalnya dia ingin mengikuti pemilihan ketua federasi sepak bola Sapnyol," kata da Costa.

Perjalanan itu terhenti lantaran terganjal pandemi corona.

Pemain belakang FC Porto, Eder Militao, yang resmi dibeli Real Madrid dan akan pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas nanti.TWITTER FC PORTO Pemain belakang FC Porto, Eder Militao, yang resmi dibeli Real Madrid dan akan pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas nanti.

Hanya, kepergiannya dari Porto memang sudah dirancangnya.

Setidaknya, celoteh dia di media sosial memperkuat alasan itu.



Sumber FirstPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X