Gelandang Persib Sudah Tak Sabar Kembali Berlatih Bersama Tim

Kompas.com - 02/07/2020, 20:40 WIB
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, sudah tidak sabar menjalani latihan kolektif bersama tim.

Klub berjulukan Maung Bandung itu akan kembali menggelar sesi latihan kolektif pada 6 Juni 2020 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Menurut pemain yang akrab disapa Dado itu, secara pribadi dia sudah sangat siap untuk kembali berlatih normal di lapangan.

Meski sejak pertengahan Maret 2020 lalu kompetisi ditangguhkan dan tim terpaksa "merumahkan" para pemainnya, Dado tetap menjalani latihan mandiri sesuai dengan program yang sudah diberikan tim pelatih.

Baca juga: Persib Berpeluang Besar Berkandang di Stadion GBLA di Liga 1 2020

"Kondisi fisik alhamdulillah bagus, tetapi kan ini kami berlatih mulai lagi dari awal. Tim pelatih sudah tahu program yang tepat untuk pemain. Jadi, kalau saya secara pribadi, siap mengawali latihan perdana bersama tim," kata Dado di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (2/7/2020).

Selama lebih dari tiga bulan hanya menjalani latihan mandiri di rumah, Dado tak menampik ada penurunan performa yang dirasakan.

Meski begitu, karena rajin mengikuti program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih, penurunan pun tidak terlihat signifikan.

Misalnya, dari aspek fisik, diakui Dado bahwa level fisik mengalami penurunan karena intensitas latihan yang dijalani selama tiga bulan terakhir terbilang rendah, berbeda dengan latihan kolektif di lapangan, yang intensitas latihannya tinggi.

Baca juga: Generasi Emas Persib yang Mengharumkan Nama Indonesia di Turnamen Antarnegara

Hanya, karena tetap dijaga dengan program latihan mandiri yang tepat, penurunan level fisiknya pun tidak terlalu anjlok.

Begitu pula dengan sentuhan bola, menurut Dado, tim pelatih juga memberikan program latihan mandiri dengan menggunakan bola.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X