Mantan Bek Timnas Jepang Tinggalkan Galatasaray

Kompas.com - 02/07/2020, 19:51 WIB
Yuto Nagatomo menandatangani pembaruan kontrak dengan Inter Milan, Jumat (8/4/2016). INTER MILANYuto Nagatomo menandatangani pembaruan kontrak dengan Inter Milan, Jumat (8/4/2016).

TOKYO, KOMPAS.com - Mantan bek timnas Jepang Yuto Nagatomo meninggalkan klub terkininya Galatasaray.

Galatasaray adalah salah satu klub Liga Turki.

Baca juga: Pelatih Galatasaray Fatih Terim Positif Terinfeksi Virus Corona

Saat ini, Nagatomo berusia 33 tahun.

Seorang fans Fenerbahce menangis setelah timnya kalah kontra Galatasaray pada laga Liga Turki di Fenerbahce Stadium, Istanbul, pada 23 Februari 2020.AFP/OZAN KOSE Seorang fans Fenerbahce menangis setelah timnya kalah kontra Galatasaray pada laga Liga Turki di Fenerbahce Stadium, Istanbul, pada 23 Februari 2020.

Pada 2011, Nagatomo bermain untuk Inter Milan.

Sementara, kepindahannya ke Galatasaray terjadi pada Januari 2018.

Pemain Jepang, Takashi Inui, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Senegal pada laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Yekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018).AFP/HECTOR RETAMAL Pemain Jepang, Takashi Inui, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Senegal pada laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Yekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018).

Debut Nagatomo di Piala Dunia terjadi pada 2010 saat perhelatan di Afrika Selatan.

Liga Turki saat ini punya peraturan pembatasan pemain asing.

Pemain Inter Milan, Yuto Nagatomo (kiri), berduel dengan pemain Paris Saint-Germain, Serge Aurier, dalam laga International Champions Cup di Stadion Autzen, Eugene, Amerika Serikat, pada Minggu (24/7/2016) atau Senin dini hari WIB.Dok. Inter Milan Pemain Inter Milan, Yuto Nagatomo (kiri), berduel dengan pemain Paris Saint-Germain, Serge Aurier, dalam laga International Champions Cup di Stadion Autzen, Eugene, Amerika Serikat, pada Minggu (24/7/2016) atau Senin dini hari WIB.

Besar kemungkinan, Nagatomo terkena peraturan ini.

Hingga kini, Yuto Nagatomo sudah 122 kali membela timnas Jepang.



Sumber Kyodo News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X