Barito Putera Akan Berpartisipasi di Liga 1 2020, asalkan...

Kompas.com - 02/07/2020, 11:40 WIB
Para pemain Barito Putera menggelar latihan sehari sebelum menghadapi PSM Makassar, Selasa (13/8/2019). KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARPara pemain Barito Putera menggelar latihan sehari sebelum menghadapi PSM Makassar, Selasa (13/8/2019).

KOMPAS.com - Barito Putera mengatakan akan berpartisipasi di Liga 1 2020 selama ada jaminan kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Sebelumnya, Hasnuryadi menungkapkan bahwa Barito Putera tidak sepakat kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi virus corona yang belum melandai.

Sebab, Barito Putera memiliki pengalaman buruk terkait virus corona.

Asisten Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, pernah terjangkit virus corona dan harus dirawat selama lebih dari sebulan di rumah sakit.

Baca juga: Persebaya Surabaya Tidak Setuju Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan

Hal itulah yang mendasari Barito Putera memiliki pandangan lain dan tidak setuju jika liga bergulir saat pandemi virus corona masih menjadi ancaman.

Namun demikian, Hasnuryadi kemudian mengatakan Barito Putera siap berpartisipasi di Liga 1 2020 asalkan pihak terkait benar-benar menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan ketat.

"Insya Allah kami akan berpartisipasi apabila ada kejelasan tentang protokol yang menjamin keselamatan dan kesehatan para pemain, ofisial, serta semua pihak yang terkait," kata Hasnuryadi dikutip dari Antara

Kekhawatiran itu dinilai wajar mengingat kurva kasus virus corona di Indonesia juga belum menunjukkan penurunan.

Hingga Kamis (2/7/2020) pagi WIB, Indonesia mencatat 57.770 dengan 2.934 kematian dan 25.595 orang dinyatakan sembuh.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X