Mikel Arteta Ingin Lihat Aubameyang Cetak 100 Gol Lagi untuk Arsenal

Kompas.com - 02/07/2020, 09:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang memecahkan rekor Thierry Henry dalam laga Arsenal vs Norwich City pada pekan ke-32 Liga Inggris. AFP/SHAUN BOTTERILL / POOLPierre-Emerick Aubameyang memecahkan rekor Thierry Henry dalam laga Arsenal vs Norwich City pada pekan ke-32 Liga Inggris.

KOMPAS.com - Mikel Arteta berharap Pierre-Emerick Aubameyang bisa mencetak 100 gol lagi, setelah tampil apik dalam laga Arsenal vs Norwich di Liga Inggris.

Pierre-Emerick Aubameyang tampil gemilang pada pertandingan Arsenal vs Norwich yang berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.

Berkat penampilan apik Aubameyang, Arsenal meraih kemenangan 4-0 atas Norwich.

Dua gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Aubameyang pada menit ke-33 dan ke-67.

Sementara itu, dua gol lainnya dibukukan oleh Granit Xhaka (37') dan Cedric Soares (81').

Aubameyang pun mencatatkan rekor setelah melesatkan dua gol ke gawang Norwich.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Arsenal Salip Tottenham, Chelsea Gagal Jauhi Man United

Dia tercatat sebagai pemain Arsenal tercepat yang mencetak 50 gol dengan penampilan paling sedikit yakni 79 pertandingan di Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Pemain berusia 31 tahun itu memecahkan rekor legenda Arsenal, Thierry Henry, yang mencetak 50 gol melalui 83 penampilan.

"Semoga dia bisa mencetak 100 gol lagi, tetapi saya tahu, saya bukan pesulap," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (2/7/2020).

"Apa yang dia raih hari ini, menjadi pemain Arsenal tercepat yang mencetak 50 gol di Premier League, menunjukkan mentalitasnya dan cara dia bekerja setiap hari," ujar Arteta lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Arsenal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X