Covid-19 Bikin Olimpia Akhiri Kontrak Adebayor yang Hanya Bermain 4 kali

Kompas.com - 02/07/2020, 07:36 WIB
Emmanuel Adebayor ketika masih berkostum Crystal Palace. Dia mencetak gol pertamanya bagi Crystal Palace pada laga versus Watford di Selhurst Park, Sabtu (13/2/2016). IAN KINGTON/AFPEmmanuel Adebayor ketika masih berkostum Crystal Palace. Dia mencetak gol pertamanya bagi Crystal Palace pada laga versus Watford di Selhurst Park, Sabtu (13/2/2016).

KOMPAS.com - Emmanuel Adebayor harus menerima kenyataan pahit. Dia tak lagi memiliki klub karena kontraknya diputus oleh tim Paraguay, Olimpia.

Mantan striker Arsenal, Tottenham Hotspur dan Manchester City bergabung dengan Olimpia pada Februari 2020.

Sayang, bintang asal Togo ini tak bisa menunjukkan performa terbaik karena cuma bermain empat kali.

Pandemi virus corona alias Covid-19 termasuk hal yang membuat Adebayor tersingkir. Pasalnya, dia lebih banyak menghabiskan waktu di Togo lantaran kompetisi di Amerika Selatan dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Adebayor Pamer 9 Mobil Mewah Setelah Tolak Beri Sumbangan untuk Perangi Covid-19

KIni, Olimpia membatalkan kontrak penyerang berusia 36 tahun tersebut. Langkah itu diambil sehubungan dengan situasi terkini di mana Adebayor tak bisa kembali ke Asuncion, ibu kota Paraguay.

"Kontrak dengan pemain asal Togo, Emmanuel Adebayor, sudah dibatalkan dengan persetujuan bersama," demikian pernyataan klub ibu kota Paraguay tersebut.

"Situasi ini terjadi karena kesulitan yang dihadapi pemain untuk kembali ke Paraguay."

"Dia membutuhkan beberapa penerbangan dan hal tersebut tentu saja membahayakan kesehatannya. Kami berterima kasih kepada Emmanuel Adebayor untuk profesionalismenya dan kami berharap dia sukses pada masa mendatang."

Dengan demikian, Adebayor untuk saat ini harus pensiun dini setelah memperkuat 10 klub sepanjang kariernya.

Dia mulai memperlihatkan performa memikat saat memperkuat klub Liga Perancis, Metz dan Monaco.

Baca juga: Emmanuel Adebayor Dituduh Sebagai Penyebar Virus Corona di Togo

 

Halaman:


Sumber The Sun
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X