Jelang Kelanjutan Liga 1, PT LIB Buat Kontrak Baru dengan Sponsor Utama

Kompas.com - 01/07/2020, 22:00 WIB
Akhmad Hadian Lukita resmi ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam RUPS yang digelar pada Sabtu (13/6/2020). Dok. PT Liga Indonesia BaruAkhmad Hadian Lukita resmi ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam RUPS yang digelar pada Sabtu (13/6/2020).

KOMPAS.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya akan membuat kontrak baru dengan sponsor menjelang kelanjutan Liga 1 2020.

Hadian memastikan, sponsor utama Liga 1 2020, Shopee, bakal tetap mendukung kelanjutan kompetisi musim ini.

"Semoga tidak ada yang berubah. Setelah SK PSSI keluar, kami langsung melakukan pembicaraan dengan sponsor secara intensif," ucap Hadian, dikutip dari Antara.

"Kami bangun disksui yang produktif untuk format ke depannya," ujar dia.

Baca juga: Persebaya Surabaya Tidak Setuju Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan

Adapun Liga 1 2020 dilanjutkan pada Oktober mendatang setelah ditangguhkan pada Maret.

"Pasti ada (kontrak baru). Jadi kalau kami nuntun nilai sebesar itu (kontrak lama), tidak mungkin juga. Kami sadar kondisi saat ini tidak mudah," kata Hadian melanjutkan.

Menurut dia, ada beberapa hal yang akan menjadi pertimbangan dalam penyusunan kontrak baru, di antaranya jam pertandingan Liga 1 yang jelas dan tidak berubah-ubah.

Apabila sudah ada titik temu, maka PT LIB akan mengundang klub dan sponsor guna memastikan tidak ada pihak yang dirugikan.

SK baru PSSI nomor SKEP/53/VI/2020 akan menjadi acuan dasar dalam penentuan nilai kontrak sponsor untuk Liga 1 2020.

Baca juga: Bek Persib Bandung Raup Berkah dari Penangguhan Kompetisi Liga 1 2020



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X