Rahasia Ronaldo dan Dybala Bisa Berbarengan Cetak Gol

Kompas.com - 01/07/2020, 07:24 WIB
Cristiano Ronaldo memeluk Paulo Dybala usai Juventus berhasil menjebol gawang Lecce, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB. AFP/Miguel MedinaCristiano Ronaldo memeluk Paulo Dybala usai Juventus berhasil menjebol gawang Lecce, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku senang dengan kerja sama apik antara Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala

Pernyataan Sarri tersebut disampaikan seusai Juventus mengalahkan Genoa dalam lanjutan Liga Italia Selasa (30/6/2020) atau Rabu dini hari WIB. 

Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo berhasil mencetak satu gol dalam laga tersebut.

"Saya kira tim sudah bermain bagus sekali, bahkan pada babak pertama. Kita menciptakan peluang bersih tanpa kebobolan satu kali pun, kata dia kepada Sky Sport Italia.

"Sungguh usaha tim yang bagus dan kami mencetak tiga gol indah. Tim bangkit sempurna setelah kekecewaan dari Coppa Italia, tetapi hanya soal waktu saja kalau kondisi fisik kami bagus," tuturnya menambahhkan.

Baca juga: Hasil Liga Italia, Juventus dan Lazio Kejar-mengejar Poin

Sarri menyebut Ronaldo telah membuktikan pemain terbaik setiap waktu dia menyalurkan bola dengan cepat.

"Pada babak pertama dia melepaskan lima kali tendangan yang artinya dia melakukan lebih dari yang seharusnya dia lakukan. Cristiano kerap bermain untuk membebaskan diri agar bisa menuntaskan, tetapi manakala dia memutuskan untuk cepat mengalirkan bola, dialah yang terbaik," jelas Sarri. 

Penyerang Argentina asal Argentina Paulo Dybala (kanan) mengakui publik ketika penyerang Portugis asal Portugal Cristiano Ronaldo melewati pada akhir pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Italia (Coppa Italia) AC Milan vs Juventus Turin pada 13 Februari 2020 di stadion San Siro di Milan.AFP/ISABELLA BONOTTO Penyerang Argentina asal Argentina Paulo Dybala (kanan) mengakui publik ketika penyerang Portugis asal Portugal Cristiano Ronaldo melewati pada akhir pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Italia (Coppa Italia) AC Milan vs Juventus Turin pada 13 Februari 2020 di stadion San Siro di Milan.

"Jujur saja saya tadinya akan mengganti Dybala, lalu saya memilih Ronaldo yang bermain lebih lama," kata Sarri.

Dybala dan Ronaldo menjalin kemitraan di lapangan yang baik sekali saat melawan Rossoblu. Sang pelatih menganggap kedua bintangnya sudah menyadari manfaat kerja bersama.

"Ada yang berubah dalam soal pergerakan, tetapi mereka sudah belajar untuk lebih saling memperhatikan," puji Sarri.

Pertandingan Juve berikutnya adalah Derby della Mole melawan Torino. Sarri tak bisa memastikan akan memasang lagi Gianluigi Buffon setelah Wojciech Szczesny kebobolan gol pertamanya sejak restart Serie A.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X