Permintaan Tolong Juergen Klopp Usai Bawa Liverpool Juara Liga Inggris

Kompas.com - 29/06/2020, 21:00 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, seusai timnya menang melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019). AFP/PAUL ELLISPelatih Liverpool, Juergen Klopp, seusai timnya menang melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019).

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, meminta agar para fans bersabar menunggu perayaan parade juara Liga Inggris.

Pernyataan Klopp ini keluar setelah ratusan fans Liverpool berpesta merayakan gelar juara Liga Inggris hingga menyebabkan kerusakan di beberapa fasilitas umum.

Selain di luar Stadion Anfield, fans juga banyak yang berkumpul di area pelabuhan (Pier Head) dan di dekat Liver Building, salah satu bangunan bersejarah di Liverpool.

Dikutip dari situs BBC Sport, Liver Buliding sempat terbakar dan membuat 34 orang mengalami luka-luka.

Kebakaran itu disinyalir terjadi karena beberapa fans menyalakan petasan roket.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Berhias Rekor Akhiri Penantian 30 Tahun

Pesta perayaan ini terjadi setidaknya dua hari berturut-turut setelah Liverpool memastikan gelar juara pada Kamis (25/6/2020) waktu setempat.

Meski maklum dengan perayaan fans Liverpool, Klopp meminta agar tidak ada lagi perkumpulan massa, apalagi sampai menyebabkan kerusakan.

"Saya adalah manusia biasa dan semangat Anda semua (fans Liverpool) adalah semangat saya juga," kata Klopp dikutip dari situs BBC Sport, Senin (29/6/2020).

"Namun, hal terpenting sekarang adalah kita tidak perlu lagi berkumpul di luar rumah. Tolong, rayakan gelar ini dengan cara yang aman dan di lingkungan pribadi Anda," tutur Klopp.

"Ketika waktunya tepat, kita akan merayakan gelar ini bersama-sama. Untuk sekarang, tolong tetap di rumah selama mungkin," ucap Klopp.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Juergen Klopp Ukir Sejarah

Halaman:


Sumber BBC Sport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X