Di Tengah Rumor Pemecatan Setien, Xavi Siap Bawa Stafnya ke Barcelona

Kompas.com - 29/06/2020, 20:40 WIB
Pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi (kanan) menerima pemain piala bulan ini dari mantan gelandang Spanyol Xavi Barcelona sebelum pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 20 Mei 2018. AFP/JOSEP LAGOPemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi (kanan) menerima pemain piala bulan ini dari mantan gelandang Spanyol Xavi Barcelona sebelum pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 20 Mei 2018.

KOMPAS.com - Di tengah isu pemecatan Quique Setien, legenda Barcelona Xavi Hernandez siap membawa para stafnya ke klub asal Catalan itu.

Barcelona dikabarkan akan memecat Quique Setien pada akhir musim ini.

Padahal, kontrak Setien di Barcelona baru akan berakhir pada Juni 2022.

Alasannya, Barcelona mendapat hasil yang kurang maksimal belakangan ini. Mereka juga digusur Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol.

Baca juga: Rumor: Barcelona Berencana Pecat Quique Setien pada Akhir Musim

Dalam tiga laga terakhir, Barca hanya meraih satu kemenangan, sisanya imbang.

Goal menyebut, karier Setien di Barcelona hanya akan selamat jika dirinya mampu meningkatkan performa klub secara drastis.

Trofi Liga Spanyol dan/atau Liga Champions bisa menyelamatkan kariernya di Barcelona.

Xavi belakangan ini diisukan akan menjadi pelatih Barcelona, semenjak Ernesto Valverde dipecat pada Januari silam.

Kepada Sport, Xavi yang saat ini menangani klub Qatar Al Sadd, memang berniat menjadi pelatih Barcelona suatu saat nanti.

"Harapan terbesar yang saya miliki sekarang menjadi pelatih Barcelona dan kembali membawa Barca ke jalur kemenangan," ucap Xavi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X