Stadion Si Jalak Harupat Bersolek Menyambut Piala Dunia U-20 2021

Kompas.com - 29/06/2020, 13:00 WIB
Stadion Si jalak Harupat, masuk dalam opsi stadion yang akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021.  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAStadion Si jalak Harupat, masuk dalam opsi stadion yang akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menyambut positif penunjukkan Stadion Si Jalak Harupat (SJH), sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Selain Stadion SJH, PSSI juga menunjuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar) untuk menggelar laga Piala Dunia U-20.

Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M. Naser, bersyukur karena wilayahnya terpilih menjadi salah satu daerah yang dipercaya untuk menggelar event akbar sekaliber Piala Dunia.

Menurut Dadang, Stadion SJH memiliki berbagai fasilitas sepak bola yang representatif.

Selain stadion utama yang bertaraf internasional, di kompleks stadion pun terdapat lapangan parsial yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berlatih.

Dadang menegaskan, Stadion SJH siap menggelar pertandingan Piala Dunia U-20.

Sebab, perawatan stadion terus dilakukan meski dalam tiga bulan terakhir tidak digunakan lantaran pandemi virus corona.

"Alhamdulillah, PSSI sudah merekomendasikan SJH atas rekomendasi PSSI," kata Dadang, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Hingga saat ini, perawatan rutin tetap dilakukan meskipun dalam situasi wabah covid-19."

"Lapangan latih yang ada sudah dicek dan sudah representatif, karena sudah bertaraf internasional," ujar Dadang lagi.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X