Liga 1 Dilanjutkan, Regulasi Pemain U20 Tunggu Shin Tae-yong

Kompas.com - 28/06/2020, 23:31 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, masih belum bisa memastikan apakah regulasi pemain U20 akan diterapkan dalam kelanjutan Liga 1 2020.

Salah satu faktor yang membuat Mochamad Iriawan belum bisa memastikan adalah karena pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini masih berada di Korea Selatan.

Terkini, Liga 1 yang sudah ditunda sejak pertengahan Maret dipastikan akan dilanjutkan pada Oktober 2020.

Hal itu tertulis dalam Surat Keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 tanggal 27 Juni 2020.

Terkait regulasi pemain U20, Mochamad Iriawan masih belum bisa memberi kejelasan karena dua faktor.

Pertama, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum membuat jadwal kelanjutan Liga 1 2020.

Kedua, PSSI belum menerima program timnas Indonesia berbagai umur yang terbaru dari Shin Tae-yong.

Baca juga: Respons Shin Tae-yong soal Sambutan Baik PSSI untuk Selesaikan Polemik

Hal itu diungkapkan Mochamad Iriawan dalam konfrensi pers di Menara Olahraga Senayan (MOS), FX Sudirman, Jakarta, Minggu (28/6/2020).

"Regulasi pemain U20 akan kita sesuaikan dulu dengan jadwal kompetisi. Setelah ini, dalam satu atau dua hari ke depan Shin Tae-yong akan membuat roadmap terbaru timnas Indonesia berbagai umur," kata Mochamad Iriawan.

"Kita akan sesuaikan dengan dua hal itu. Penyesuaian dua faktor ini akan membuat kepentingan klub dan timnas bisa terakomodir," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X