Man United Lolos ke Semifinal Piala FA, Solskjaer Singgung Mentalitas Setan Merah

Kompas.com - 28/06/2020, 14:48 WIB
Selebrasi Odion Ighalo dalam laga Norwich City vs Manchester United pada babak perempat final Piala FA 2019-2020. AFP/CATHERINE IVILL/POOLSelebrasi Odion Ighalo dalam laga Norwich City vs Manchester United pada babak perempat final Piala FA 2019-2020.


KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, angkat bicara perihal keberhasilan timnya lolos ke semifinal Piala FA.

Manchester United memastikan tempat di babak empat besar Piala FA musim ini usai mengalahkan Norwich City pada Sabtu (27/6/2020) malam WIB.

Bermain di Stadion Carrow Road, Man United meraih kemenangan 2-1 atas Norwich.

Dua gol kemenangan klub berjulukan Setan Merah itu dibukukan oleh Odion Ighalo (51') dan Harry Maguire (118').

Baca juga: Norwich Vs Man United, Rasa Kecewa Maguire di Balik Kemenangan Setan Merah

Ole Gunnar Solskjaer pun mengakui kemenangan tersebut sangat penting untuk menciptakan mental juara di skuad Manchester United.

Apalagi, jika Man United bisa lolos ke final dan mengangkat trofi Piala FA 2019-2020.

"Kami lolos ke semifinal dan kami senang dengan hasil tersebut," kata Ole Gunnar Solskjaer sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

"Tahun lalu kami terhenti di perempat final karena kalah dari Wolves. Sekarang, setidaknya kami ada di semifinal di Wembley," ucap Soslkjaer menambahkan.

"Penting bagi tim ini untuk memenangi trofi pertama atau mencapai final pertama bersama. Itu akan membantu menumbuhkan mental pemenang karena kami mulai memenangi trofi," tutur eks pemain Man United ini.

Sementara itu, kemenangan atas Norwich City melanjutkan tren positif mereka. Man United tercatat belum terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir.

Baca juga: Solskjaer Sebut Piala FA Bisa Bantu Kembalikan Kejayaan Man United

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X