Newcastle Vs Man City, 4 Pemain The Citizens Terancam Absen

Kompas.com - 28/06/2020, 14:30 WIB
Gelandang Manchester City Phil Foden berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal. Laga Manchester City vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-0.  AFP/GETTY IMAGES/POOLGelandang Manchester City Phil Foden berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal. Laga Manchester City vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-0.

KOMPAS.com - Bintang muda Manchester City, Phil Foden, dan sejumlah rekannya terancam absen pada perempat final Piala FA 2019-2020 kontra Newcastle United.

Hal tersebut diungkapkan sang pelatih, Pep Guardiola, jelang laga Newcastle vs Man City yang akan berlangsung di Stadion St James Park, Minggu (28/6/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Berdasarkan pernyataan Pep Guardiola yang dilansir dari laman resmi Man City, Phil Foden mengalami sedikit masalah kala tampil menghadapi Burnley pada pekan ke-30 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Phil Foden disebut mengalami sedikit masalah ketika melakukan tembakan pada awal laga kontra Burnley.

Padahal, dalam laga yang berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Man City itu, sang pemain ikut menyumbangkan dua gol.

Dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Gagal di Premier League, Man City Alihkan Fokus ke Piala FA dan Liga Champions

Setelah tampil impresif kala menghadapi Burnley, Phil Foden sejatinya sudah absen ketika Man City bertamu ke markas Chelsea pada pekan ke-31 Liga Inggris.

Bahkan, pemain berusia 20 tahun itu tak masuk dalam skuad yang dibawa Guardiola ke Stadion Stamford Bridge.

Tak diikutseratakan dalam skuad Man City merupakan pengalamam kedua bagi Phil Foden musim ini.

Sebelumnya, situasi serupa juga terjadi pada pekan ke-8 Liga Inggris, ketika Man City menghancurkan Watford dengan skor 8-0 di Stadion Etihad, 21 September 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X