Manchester United Mulus ke Liga Champions, Syaratnya...

Kompas.com - 27/06/2020, 22:06 WIB
Anthony Martial dan Marcus Rashford merayakan gol Manchester United ke gawang Sheffield United pada lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris yang digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. AFP/POOL/MICHAEL REGANAnthony Martial dan Marcus Rashford merayakan gol Manchester United ke gawang Sheffield United pada lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris yang digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Dengan sisa tujuh laga hingga akhir musim 2019-2020, Manchester United (MU) dapat menyandingkan dirinya masuk ke jalur Liga Champions.

Meski demikian, persaingan memperebutkan posisi dua sampai dengan empat masih sangat ketat.

Baca juga: Jika Ingin Juara, Manchester United Diminta Datangkan Harry Kane

Inggris menyetor empat klub posisi teratas masuk langsung ke fase grup Liga Champions.

Terkini, usai memenangi laga melawan Aston Villa dengan skor 1-0, Wolverhampton Wanderers menggeser posisi MU di peringkat lima.

Paul Pogba dan Bruno Fernandes dalam laga Tottenham vs Manchester United.POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Paul Pogba dan Bruno Fernandes dalam laga Tottenham vs Manchester United.

Sementara, jika MU menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan, raihan yang didapatnya adalah 70.

Jika saling dibandingkan, MU dan Wolves, dengan seluruh sapu bersih kemenangan, akan mengumpulkan masing-masing angka 70.

Para pemain Wolverhampton Wanderers merayakan gol Leander Dendoncker kontra Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris, 27 Juni 2020.AFP/RUI VIEIRA Para pemain Wolverhampton Wanderers merayakan gol Leander Dendoncker kontra Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris, 27 Juni 2020.

Namun begitu, Wolves lebih unggul perbandingan selisih gol.

Wolves mengumpulkan 34 gol dan kemasukan 11 gol.

Christian Pulisic (kiri) merayakan golnya bersama Willian Borges (kanan) pada laga Chelsea vs Man City di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis (25 Juni 2020).AFP/ JULIAN FINNEY Christian Pulisic (kiri) merayakan golnya bersama Willian Borges (kanan) pada laga Chelsea vs Man City di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis (25 Juni 2020).

Sementara, MU memasukkan 31 gol dan kemasukan 17 gol.

Kendati begitu, catatan statistik ini bisa membuat MU mulus memasuki empat besar dengan satu syarat.

Syarat itu adalah, Manchester City, di peringkat kedua, benar-benar tersandung peraturan UEFA soal peraturan finansial klub.

Bek kiri Leicester City, Ben Chilwell.AFP/ANDY RAIN Bek kiri Leicester City, Ben Chilwell.

Sebagaimana diketahui, Manchester City terancam tak boleh berlaga di skala internasional apabila terbukti melakukan pelanggaran aturan keuangan itu.

Saat ini, kasus Manchester City sedang berproses di Pengadilan Arbitrasi Olahraga.

Jika Manchester City kalah di pengadilan itu, MU bisa melenggang langsung ke fase grup Liga Champions.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X