Sempurna Sejak Restart Liga Inggris, Wolves Geser Posisi Man United

Kompas.com - 27/06/2020, 21:36 WIB
Para pemain Wolverhampton Wanderers merayakan gol Leander Dendoncker kontra Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris, 27 Juni 2020. AFP/RUI VIEIRAPara pemain Wolverhampton Wanderers merayakan gol Leander Dendoncker kontra Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris, 27 Juni 2020.

KOMPAS.com - Wolverhampton Wanderers menorehkan tiga kemenangan dari tiga laga perdana setelah Liga Inggris dimulai kembali di tengah pandemi virus corona.

Wolverhampton Wanderers mengalahkan Aston Villa 1-0 pada Sabtu (27/6/2020).

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun pasukan Nuno Espirito Santo setelah menumbangkan West Ham United dan Bournemouth dalam sepekan terakhir.

Wolves kini berada di peringkat kelima dengan 52 poin, hanya terpaut dua angka dari Chelsea yang berada di atas mereka.

Gol kemenangan Wolves kontra Aston Villa datang dari kaki kiri gelandang asal Belgia, Leander Dendoncker (62').

Baca juga: Bruno Fernandes Diminta Tiru Sikap Cristiano Ronaldo di Man United

Tembakan kaki kiri menyusur tanah Dendoncker tersebut hanyalah satu dari dua tembakan tepat sasaran Wolves di laga tersebut.

Clean sheet di laga ini merupakan yang keempat beruntun bagi Wolves di kasta utama Liga Inggris.

Ini adalah kali pertama mereka menorehkan catatan tersebut sejak musim 1981-1982 ketika mereka mencatatkan lima clean sheet beruntun.

"Saya senang dengan kerja keras dari para pemain," tutur Nuno Espirito Santo, kepada BBC.

"Namun, kami tak memulai pertandingan dengan baik. Kami tak berhasil menerapkan permainan possession. Kami memenangi banyak bola kedua yang sangat penting di laga seperti ini."

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, ini Sejarah Dunia Terakhir Kali The Reds Kampiun pada 1990

Hasil ini membuat Wolves naik ke peringkat kelima klasemen sementara, menggeser Manchester United yang harus menghadapi Norwich di Piala FA pada hari sama.

Setelah menjajal tiga pertandingan dalam tujuh hari terakhir, Wolves kini punya sepekan untuk beristirahat sebelum menghadapi Arsenal pada Sabtu (4/7/2020).

"Apa yang ada di depan kami sangatlah sulit tetapi kami menyambut periode istirahat ini, Kami akan mempersiapkan diri untuk berkompetisi dan lihat apa yang bakal terjadi," tuturnya lagi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X