Solskjaer Akui Man United Kesulitan Raih Trofi Tanpa Sir Alex Ferguson

Kompas.com - 27/06/2020, 19:40 WIB
Anthony Martial (kanan) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga Manchester United vs Manchester City dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 8 Maret 2020. AFP/OLI SCARFFAnthony Martial (kanan) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga Manchester United vs Manchester City dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 8 Maret 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku timnya sulit memenangkan trofi pada masa sekarang dibandingkan saat era Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson mengarsiteki Manchester United pada 1986 hingga 2013.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu kemudian menjadi salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Manchester United.

Pasalnya, selama 27 tahun melatih Man United, Sir Alex telah mempersembahkan 38 trofi bagi pasukan berjulukan Setan Merah itu.

Baca juga: Norwich Vs Man United, Solskjaer Rencanakan Rotasi Pemain

Pria berusia 78 tahun itu juga sukses membawa Man United mendominasi Liga Inggris dengan raihan 13 trofi antara 1992 dan 2013.

Dia juga mengantarkan Man United mengangkat dua trofi Liga Champions musim 1998-99 dan 2007-08.

Sir Alex Ferguson kemudian memutuskan pensiun dari dunia kepelatihan pada 2013. Dia mempersembahkan trofi Liga Inggris 2013 bagi Manchester United sebelum menutup kariernya.

Titel tersebut juga menjadi trofi Liga Inggris terakhir Man United lantaran tim yang bermarkas di Old Trafford itu belum mampu lagi menjuarai kompetisi tersebut.

Setelah kepergian Sir Alex Ferguson, Man United seperti kehilangan kejayaannya di Inggris dan Eropa.

Mereka tampak kesulitan untuk meraih sejumlah trofi. Terhitung sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, Man United baru meraih lima gelar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X